Bupati Humbahas Menyerahkan Bantuan Langsung Siap Saji Kepada Pelaku Usaha Pariwisata Di Kabupaten Humbahas

By July 08, 2020 246
Dolok Sanggul, Bakti Raja (Tabloid Polmas Poldasu) 06/07/2020 - Bupati Humbahas Serahkan BALASA kepada Pelaku Usaha Pariwisata
 
Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE bersama Iptu Daryanto serahkan bantuan berupa BALASA (Bantuan Langsung Siap Saji) kepada pelaku usaha Pariwisata yang terkena dampak Covid 19 di Kecamatan Baktiraja Kabupaten Humbahas, Senin (6/7). 
 
Bantuan sebanyak 62 paket itu bersumber dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI diserahkan melalui BPODT kepada Polres Humbahas dan selanjutnya diserahkan lagi ke Dinas Pariwisata Humbahas untuk disalurkan kepada masyarakat penerima. 
 
Plt Kadis Pariwisata Humbahas Sabar Purba SH menjelaskan bantuan BALASA dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerjasama dengan Pemprovsu dan Poldasu itu sebanyak 62 paket dengan perincian di Baktiraja 41 paket dan di Paranginan 21 paket. Bantuan ini diserahkan khusus kepada pelaku usaha pariwisata karena ikut terdampak Covid 19. 
 
Bupati Humbahas mengatakan walaupun saat ini masyarakat terdampak Covid 19, kita harus tetap bersyukur karena masih diberikan Tuhan kesehatan. “Saat ini kita bersyukur, ada bantuan bapak Presiden melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berupa BALASA kepada  masyarakat pelaku usaha pariwisata. Karena pemerintah ikut merasakan beban masyarakat.  Walaupun demikian kita harus bergerak dan bekerja dengan mengikuti protokol kesehatan yaitu pakai masker, jaga jagak dan cuci tangan. Agar pengunjung bisa kembali berwisata ke Baktiraja guna menikmati keindahan alam” tambah Bupati. 
 
Selesai memberikan bantuan, Bupati Humbahas didampingi Camat Baktiraja Astri L Manullang SSTP meninjau lokasi rencana pembangunan homestay. 
 
Lamhot Silaban.
 
 
 
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo