Tokoh Pemuda Sumut Meminta Kepada Polres Langkat Hukum Berat Begal

By July 15, 2020 223

Langkat, (Tabloid Polmas Poldasu) - Begal sadis yang selama ini meresahkan Warga Kabupaten Langkat bernama Satria Mandala alias Rambo (30) tengah menjalani sidang perdananya di Pengadilan Negri Stabat, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatra Utara, Tokoh Pemuda Sumut meminta pihak Polres Langkat untuk menghukum berat pelaku begal.

"Saya selaku tokoh pemuda Sumut meminta agar pihak penegak Hukum menghukum pelaku begal sadis tersebut seberat beratnya, agar menjadi efek jera bagi para begal lainnya," ujar Indra tokoh pemuda Sumut kepada Wartawan, Rabu (15/7/2020).

Kasat Rekrim AKP T. Fathir Mustafa saat dikonfirmasi oleh Wartawan menerangkan bahwa, pelaku begal sadis tersebut sudah diproses sesuai perbuatanya akan di jerat dengan tindak pidana berat.

"Tersangka adalah pelaku begal sadis dengan modus menusuk korban dengan menggunakan pisau, ada tiga kejadian dan korbanya semua adalah wanita, terhadap tersangka di jerat dengan pasal 365 KUHPidana. Dengan ancaman pidana 12 tahun penjara. Untuk saat ini para tersangka sedang menjalani sidang di pengadilan negri stabat," tegas Fathir kepada Wartawan.

Tambah Fathir, Pelaku bernama Satria Mandala alias Rambo (30) adalah Warga Lingkungan III Sejahtra, Kelurahan Dendan, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat. Pelaku terpaksa dilumpuhkan karena mencoba melawan petugas saat hendak ditangkap oleh SatresKrim Polres Langkat.

Adapun korban antara lain yakni, Heriani (46) dan Samariahta Boru Saragih (50) serta Darniah (50) Darniah di begal pada hari Sabtu, (1/2/2020) saat melintas di titi penceng, Jalan Proklamasi, Kelurahan Kwala Begumit, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

"Terhadap tersangka ini petugas terpaksa mengambil tindakan tegas, terarah dan terukur, dikarenakan melawan saat hendak ditangkap terpaksa kami hadiahi peluru dan pelaku sudah menjalani sidang perdananya," ujarnya.(Sis)

Teks. Foto : Indra salah satu Tokoh Pemuda Sumut meminta kepada Polres Langkat untuk menghukum berat pelaku begal sadis di Wilayah Hukum Polres Langkat. (Tabloidpolmaspoldasu.com/Siswanto Ihsan)

Last modified on Wednesday, 15 July 2020 09:51
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo