GUBSU PERINGATAN HARI MANGROVE DUNIA TINGKAT SUMUT DI LANGKAT

By August 05, 2020 88

Langkat (Tabloid Polmas Poldasu) - Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke-75 dan Hari Mangrove se dunia Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi didampingi Ketua PKK, Nawal Lubis melakukan penanaman Mangrove di Kawasan Mangrove Hutan Kelantan Dusun VIII. desa Pasar Rawa Kec.Gebang Kabupaten Langkat, Senin (03/08).

Gubsu Edy Rahmayadi dalam program penanaman bakau tersebut didampingi Dirjen PPKL Kemenetrian Kehutanan dan Lingkungan Hidup RI, Karliansyah, Forkompimda Sumut. Kasdam I/BB, Brigjen.TNI.Didit Pramudito, Wakapoldasumut Brigjen. Pol. Dadang Hartanto, SIK, Danlantamal I Belawan, Kajatisu, Bupati Langkat dan Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Kelompok Masyarakat Pelestari Mangrove, dll.

Kegiatan penanaman 2000 bibit mangrove di lokasi ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Mangrove se dunia.yang juga akan dilakukan puncak peringatan Nasional pada tanggal 5 Agustus dipusatkan di Provinsi Bangka Belitung dan dihadiri Presiden RI, Ir. Joko Widodo, demikian sambutan Dirjen PPKL Kemenhut dan LH RI, Karliansyah juga meminta masyarakat dan pemerintah daerah kabupaten Langkat agar menjaga kelestarian hutan mangrove, jangan sampai kita kehilangan mangrove akibat berubah fungsinya lahan mangrove menjadi lahan perkebunan, pemukiman dari orang yang tidak bertanggungjawab.Jaga mangrove kita di Bumi Indonesia, tegas karliansyah.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dalam sambutannya kembali menegaskan agar masyarakat kita tetap mematuhi protocol kesehatan covid-19 dengan tetap memakai masker, jaga jarak, menghindari kerumunan, rajin mencuci tangan.Edy menjelaskan bahwa saat ini mangrove kita dalam kondisi kritis akibat banyak lahan mangrove sudah berubah fungsi menjadi lahan perkebunan sawit seperti lahan yg terlihat disebelah kita ujar edy, dihadapan undangan dengan rasa miris. Gubsu juga sempat bertanya kepada Bupati Langkat.

Terbit Rencana tentang apa yang telah dilakukannya selama menjabat sebagai Bupati Langkat terhadap pelestarian Mangrove, karena sebagai pemimpin di akhirat pasti diminta pertanggungjawaban di hadapan Allah SWT, tegasnya. Gubsu Edy Rahmayadi juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersana menjaga hutan mangrove karena hutan mangrove banyak memberikan manfaat bagi kehidupan manusia, seperti : mengurangi abrasi pantai, menjaga ekosistem laut, sumber makanan biota laut, sumbet oksigen, mengurangi pemanasan bumi, agrowisata laut, dll.
(Sahnan Solin/Nuraini B)

Last modified on Wednesday, 05 August 2020 08:47
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo