Beberapa Oknum PNS di Laporkan Ke Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat Terkait Pelanggaran Kode Etik

By November 09, 2020 136

Pak Pak Bharat (Tabloid Polmas Poldasu) - Senin , 09/11/2020. Pihak Kuasa Hukum Berserta Pelapor dari Paslon No.2 ( Sora Lebbuh ) Calon Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat Sonny Berutu,STh dan Ramlan Boangmanalu Melaporkan ASN (Aparatur Sipil Negara ) Ke Pihak Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat Terkait Dugaan Pelanggaran Kode etik Yang Viral di Sosial Media.

Dilangsir dari Pernyataan Pihak Kuasa Hukum Pelapor Alam Suin Berutu SH.MH Kepada Awak Media , Menyampaikan Bahwa Pihaknya Telah Melaporkan Beberapa oknum ASN yang Memberi dukungan dan Berfoto dengan Salah satu kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat.

Ketentuan ini dipertegas dalam Pasal 9 ayat (2) UU ASN yang berbunyi: Pegawai ASN harus bebas dari pengaruh dan intervensi semua golongan dan partai politik. … Pegawai Negeri Sipil dilarang menjadi anggota dan/atau pengurus partai politik , Kata Alam Suin SH.MH.

Terdapat Sembilan ( 9 ) nama ASN / PNS yang menjadi Terlapor dalam Berita acara Penyerahan Tersebut.
Adapun Nama kesembilan ASN Terlapor tersebut ialah :
1. Z.P Dinas Kesehatan Pakpak Bharat.
2.R.P Dinas Perkim Pakpak Bharat.
3. F.P Dinas Bappeda Pakpak Bharat.
4. DT.M Dinas PMD
5.SPT. Dinas Sosial Pakpak Bharat.
6.K.T Dinas Sosial Pakpak Bharat.
7.NTN.T Gurus Sd Salak
8.R.S Puskesmas Singgabur
9.R.G Penyuluh KB. SUMUT

Adapun Berkas Laporan Kesembilan Nama Tersebut Berupa Foto Mereka Berpose dan Sambil mengacungkan 1 Jari dengan Salah Satu kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Lainnya , yang menjadi dasar laporan Pihak Kuasa Hukum Pelapor untuk Melaporkan Mereka Kepada Pihak Bawaslu Kab.Pakpak Bharat.

Alam Suin Berutu SH.MH Meminta Kepada Pihak Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat agar segera Menindak Oknum Tersebut dan Memberikan Sanksi sesuai UU yang Berlaku.
Agar tidak ada lagi Onkum Kepemerintahan yang Terlibat dalam Politik Karena itu sudah Menyalahi aturan dan Melanggar Kode Etik Kepegawaian. MT

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo