Kampanye di Sukaramai, Sonni - Ramlan: Penataan Pintu Gerbang Pakpak Bharat dan Air Bersih Program Utama

By November 12, 2020 92

Pakpak Bharat (Tabloid Polmas Poldasu) - Pasangan calon (Paslon) Bupati Pakpak Bharat nomot urut 02 Sonni Berutu, STh - Ramlan Boangmanalu melakukan kampanye ke - 3 di Desa Sukaramai, Kamis (12/11/2020). 

Turut hadir dalam kampanye sejumlah tokoh masyarakat Pakpak diantaranya, St Lubis Tumangger, Malem Pagi (MP) Angkat, Drs Lecce Berutu, MSi. Kemudian tim juru kampanye Alam Suin Berutu, SH., MH, Iwan Bancin, SH dan Ronal Lubis, SE.

Dalam kampanye tersebut Sonni - Ramlan punya program khusus di Desa Sukaramai. Mulai dari penataan Kota Sukaramai dan kebutuhan air bersih jadi prioritas utama.

Calon wakil bupati Pakpak Bharat Ramlan Boangmanalu mengatakan, ada sejumlah program yang akan dilakukan di Desa Sukaramai, Kecamatan Kerajaan. Salah satunya adalah penataan Sukaramai. Apalagi sebagaimana diketahui Sukaramai adalah menjadi pintu gerbang Kabupaten Pakpak Bharat.

"Kalau di Sukaramai kami punya program khusus yaitu untuk penataan kota. Sebagaimana kita tahu, bahwa Desa Sukaramai adalah pintu masuk kabupaten. Jadi kami akan menata ini. Jadi pintu utama Pakpak Bharat di desain dengan bagus," ungkapnya.

Selain penataan kota, Ramlan juga menegaskan akan memprioritaskan air bersih. Selama ini kata dia, ketersediaan air bersih selalu menjadi kendala.

"Program kami bagaimana air bersih di desa Sukaramai ini terpenuhi. Air bersih yang jadi kebutuhan pokok harus tersedia. Kami juga hal demikian bisa terwujud. Sebab sejak Pakpak Bharat ada persoalan air selalu jadi kendala," ungkapnya.

Sementara Cabub Pakpak Bharat Sonni Berutu, STh mengatakan program lain adalah soal kesehatan dan pendidikan. Kata dia, anak-anak sekolah yang berprestasi dengan jurusan di kampus swata akan diberikan beasiswa.

"Ke depan, mahasiswa di sekolah swasta juga akan kita berikan beasiswa. Tapi perlu diingat dengan jurusan tertentu yang dibutuhkan oleh Pemkab Pakpak Bharat," ungkapnya.

Tokoh masyarakat Desa Sukaramai Amhar Tinendung menegaskan siap mendukung dan memilih Sonni - Ramlan jadi bupati dan wakil bupati Pakpak Bharat. Menurutnya visi misi Sonni - Ramlan adalah baik. Untuk itu dia mengajak warga Sukaramai mendukung Sonni - Ramlan. MT
Last modified on Thursday, 12 November 2020 20:04
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo