IKATAN GENERASI PEDULI DAN S3 (SEDEKAH SERIBU SEHARI) MENGGELAR PERINGATAN MAULID NABI SAW 1442 H

By November 28, 2020 242

Batu Bara (Tabloid Polmas Poldasu) - Ikatan Generasi Peduli dan S3 (Sedekah Seribu Sehari menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema “Meneladani Sifat Rasul Dalam Spirit Revolusi Mindset” bersama seluruh masyarakat Kecamatan Datuk Tanah Datar, Minggu (11/22/2020).

Maulid yang diawali dengan pembacaan Tilawah Al-Qur’an yang di bacakan oleh Aptah Hafiz Sampurno yang menjuarai MTQ Kabupaten Batu Bara cabang Syahril Qu’an itu dihadiri oleh Bapak Bupati Batu Bara yang diwakili oleh Kabag Kesra Adenan Haris, Kapolsek/diwakili wakapolsek Iptu Rudi S, Tokoh agama sekecamatan Datuk Tanah Datar, Pendiri Ikatan Generasi Peduli M Akhir Ramadan dan dihadiri juga oleh Ust Ahmad Hadian, S.Pd.i selaku pembicara dan beberapa Komunitas lainnya sekecamatan Datuk Tanah Datar seperti Persatuan Panahan Indonesia Batu Bara, IPA(Ikatan Pelajar Al-Washliyyah Kecamatan Datuk Tanah Datar serta Pemuda Pancasila dan acara ini juga dibantu oleh Komunitas S3 (Sedekah Seribu Sehari) Berupa santunan anak yatim sebanyak 16 orang.

Pendiri Ikatan Generasi Peduli Muhammad Akhir Ramadhan dalam sambutannya, mengapresiasi terselenggarannya kegiatan tersebut dan memberikan jempol kepada ketua Panitia Aulia Rahman selaku ketua panitia acara Islamic Fair of Miladurasul karena acara bisa terselenggara dengan aman serta sesuai dengan protocol kesehatan yang telah dianjurkan oleh Satgas Covid-19, selain itu juga kegiatan maulid ini menjadi pembeda karena Ikatan Generasi Peduli menjadi pembeda karena keterbukaannya dalam hal transparansi dana, dalam sambutan Aulia Rahman selaku ketua panitia memaparkan hasil dana masuk dan keluar yang bersumber dari proposal.

Dalam sambutannya juga memaparkan bahwa kita sebagai umat islam harus bisa memahami esensi dari peringatan Nabi Muhammad SAW ini adalah semata-mata untuk memperingati hari kelahiran sosok teladan bagi seluruh umat dengan makna untuk selalu diteladani sifat dan tauladan Rasulullah.

“Inilah menjadi dasar untuk kita setiap tahun selalu memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di sini saya sampaikan bahwa hari ini kita semua berkumpul hanya karena memperingati hari besar ini dan bersilaturahmi yang sudah diajarkan oleh Rasul,” jelas Rama Selaku Pendiri Ikatan Generasi Peduli.

Ditambahkannya, Maulid Nabi yang diselenggarakan tentunya menjadi harapan bagi seluruh masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketentraman dalam negeri yang bukan saja berada pada pundak-pundak orang tua akan tetapi seluruh pemuda yang ada di Kecamatan Datuk Tanah Datar.
“Sehingga peringatan hari besar Islam, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bisa dirasakan lebih luas dan dirasakan seluruh lapisan masyarakat,” ungkapnya.
Diutarakan Rama, momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hendaklah dijadikan sebagai momen menanam semangat perjuangan Rasullullah terutama dalam menjaga kerukunan umat beragama.

Dalam sambutan selanjutnya, Kabag Kesra Adenan Haris menyampaikan kegiatan Maulid Nabi yang digelar Ikatan Generasi Peduli tersebut tentunya mendapat apresiasi dari berbagai elemen dan lapisan masyarakat yang ada di Kecamatan Datuk Tanah Datar yang terus menjalin silaturahmi bersama masyarakat dan memotivasi pemuda dalam hal kebaikan.

“Ini merupakan satu kemajuan besar. Saya merasa bangga bisa datang dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Ikatan Generasi Peduli, dengan tema yang diangkat muda-mudahan kita semua terus menjalankan apa yang sudah di laksanakan oleh Nabi dalam kehidupan sehari-hari kita,” ujar Kabag Kesra.

Di tempat yang sama Kepala BKM Al-Jeniah Bambang Sugito, S.Ag dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan memperingati Maulid Nabi yang dilaksanakan oleh Ikatan Generasi Peduli ini merupakan sebuah kebanggaan besar yang dimiliki pemuda, kegiatan yang diselenggarakan tentunya menjadi sebuah apresiasi besar dari Pemerintah Desa dan Kecamatan kepada Ikatan Generasi Peduli yang berupaya dan bersinergi bersama pemerintah untuk membangun daerah.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diisi dengan tausiyah oleh Ust Ahmad Hadian, S.Pdi selaku anggota DPRD SUMUT dan Hadroh As-Syifa’ Batu Bara, selain itu disuguhkan lomba Tahfidz Al-Qur’an satu Juz Tingkat anak-anak dan remaja, Story Telling dan MTQ Se-Kecamatan Datuk Tanah Datar yang dilaksanakan pada tanggal 21-22 November. Selanjutnya, saling silaturahmi antara pemerintah negeri, tokoh agama dan masyarakat turut mewarnai kegiatan tersebut.

Last modified on Saturday, 28 November 2020 20:31
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo