Kades Aornakan I Bantah Dan Sesalkan Pemberitaan Disejumlah Media

By March 26, 2021 33

Pakpak Bharat (Polmas Poldasu) - Raden Saleh Manik SPdi, Kades Aornakan I (satu), Kecamatan Pergettenggetteng Sengkut (PGGS) Sangat menyayangkan pemberitaan di sejumlah media baru-baru ini, yang telah menuding dirinya selaku Kepala Desa jarang masuk kantor, tidak transparan dan di duga menyalahgunakan keuangan Negara dari Sumber Dana Desa (DD) Tahun anggaran 2020 lalu.

Sebagaimana disebutkan dalam pemberitaan yang merugikan atas dirinya oleh beberapa media tersebut, berdalil di balik dugaan korupsi atas dirinya selaku Kepala Desa Aornakan I (satu) dengan mempertanyakan beberapa item, pekerjaan Tahun Anggaran 2020. Sebagaimana yang tercantum dalam papan informasi yang faktual berdiri kokoh di halaman kantor.

“Saya yakin, semua kegiatan Desa kami berjalan dengan baik dan dapat kami pertanggungjawabkan bersama dengan aparatur Desa kami.
Terkait tudingan ketidakhadiranya di kantor Desanya, kades menjelaskan dengan ketawa manis seraya melontarkan pertanyaan lelucon” apa mungkin seorang kades itu terus stan by di kantor pak,”ujarnya melemparkan senyum kembali kepada sejumlah wartawan.

Demikian penjelasan Raden Saleh Manik SPdi, Kades Aornakan I (satu) Kecamatan Pergettenggetteng Sengkut (PGGS ) di hadapan sejumlah wartawan di kantornya Senin tgl 22 Maret 2021.

Lebih lanjut kades menjelaskan, kalau penggunaan Dana Desa itu tidak boleh main-main karena harus sesuai dengan petunjuk tekhnis dan petunjuk pelaksanaannya.

Kami sadar kalau penggunaan Dana Desa itu banyak yang memantau dan kami tidak ingin karena kegegabahan kami menjadi temuan inspektorat maupun BPK apa lagi sampai terseret hukum.

Sampai saat ini saya” Raden Saleh Manik SPdi selaku Kepala Desa Aornakan I bersama dengan para aparatur Desa, kecamatan PGGS kembali menyatakan kalau terkait tudingan dugaan penyalah gunaan Dana Desa yang dipimpinya tidaklah benar dan kami siap mempertanggung jawabkanya,”ujar kades mengakhiri pernyataanya seraya menghimbau dan mengharapkan kepada rekan-rekan media insan pers, agar membuat berita bukan dikarenakan Dendam karena mungkin ada kehilapan oleh sebab kurangnya penyambutan dan pelayanan kami kepada sebagahian rekan-rekan juang media.

 Akan tetapi saran dan besar harapan kami agar mari kita bekerja dengan propesional sesuai dengan tugas dan pungsi (tupoksi) kita masing-masing.

Ditempat terpisah, Camat Pergettenggetteng Sengkut (PGGS ) A.Sutanjo Lingga saat di konfirmassi juga menampik informasi dalam berita tersebut.

“Saya menjamin dan lebih tau apa dan bagaimana situasi dan kondisi di seluruh desa diwilayah saya, dan tolong lah agar jangan mengada ngada.
Mari kita sama-sama bekerja propesional sesuai tupoksi kita masing-masing dengan hati nurani,”pungkasnya. MT

© 2021 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved