Kinerja Belum Maksimal, Perusahaan Daerah Rugi 3 Miliar

By April 01, 2021 127

 

Kinerja Belum Maksimal, Perusahaan Daerah Rugi 3 Miliar

Pakpak Bharat (Polmas Poldasu) - Direktur PD PAL Pakpak Bharat, Tigan Solin menanggapi kerugian PD PAL dengan mengambang dan tidak profesional sebagai seorang direktur. Hal ini diketahui ketika beberapa awak media mewawancarai di ruangannya, Rabu 31/03/2021 perihal kerugian yang di alami Perusahan Daerah yang di pimpinnya. Kerugian 3 Miliar tersebut hanya dijawab dengan kalimat, sistim kinerja Perusahan masih belum maksimal.

Sejak di lantik sebagai Dirut PD PAL Nopember 2017, Tigan Solin mengaku perusahaan yang di pimpinnya belum pernah mendapat keuntungan, yang mana perusahaan daerah ini mendapat kucuran dana sebesar 20 Miliar Rupiah dari APBD Kabupaten Pakpak Bharat.

Dana tersebut diperuntukkan sebagai penampung hasil masyarakat petani atau yang dikenal sebagai penyeimbang harga pasar agar petani tidak dikelabui oleh para tengkulak, apalagi yang ditampung ataupun yang di beli oleh perusahaan daerah ini ialah Gambir dan Jagung.

Ketika para awak media bertanya apa penyebab tentang merugi sampai 3 Miliar, Dirut Perusahaan Daerah ini menjawab hanya sedikit saja yaitu, pembelian Gambir yang sering dijual masyarakat belum kering, sehingga dalam pembelian Gambir tersebut selalu merugi, tukasnya. MT

 

© 2021 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved