BUMN Siap Bantu Pemkab PakPak Bharat Tingkatkan Pembangunan Melalui UMKM

By September 15, 2021 68

BUMN Siap Bantu Pemkab Pakpak Bharat Tingkatkan Pembangunan Melalui UMKM

 

Pakpak Bharat (Polmas Poldasu) BUMN menyatakan siap membantu Pemkab Pakpak Bharat untuk meningkatkan pembangunan melalui UMKM yang ada. Hal ini disampaikan oleh Perwakilan Kementrian BUMN (GM Witel sumut Telkom, Remigius Adam Widodo) saat penyerahan bantuan alat kesehatan kepada Kabupaten Pakpak Bharat,di Rumah Candu Pendopo Bupati Pakpak Bharat, pada Selasa (14/09/21). 

 

Bantuan berupa ventilator dan oksigen consentrat, diserahkan langsung oleh perwakilan kementerian BUMN yang diwakili oleh GM Witel Sumut Telkom, Remigius Adam Widodo,dan diterima langsung oleh Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor.

 

Hadir dalam penyerahan bantuan ini Ketua DPRD Pakpak Bharat, Hotma Ramles Tumangger dan sejumlah anggota DPRD, Kepala Cabang BRI Sidiklang,Marsudi, Ka.Cabang Mandiri, Kadis Kesehatan, Direktur RSUD Salak, tokoh masyarakat dan unsur lainnya. 

 

Perwakilan Kementrian BUMN (GM Witel sumut Telkom, Remigius Adam Widodo) mengatakan bahwa BUMN punya program yang intinya bersinergi. Saat ini, sinergitas BUMN juga membuat program Rumah BUMN (Rumah Kreatif) yang terletak di Kaban Jahe,Kab.Tanah Karo, yang berfungsi menyiapkan orang yang akan dilatih untuk bisa memberikan experience lebih terutama terkait pembangunan UMKM baik permodalan, pemasaran dan lainnya. Sebab, UMKM bukan hanya menjadi tanggung pemerintah daerah saja tetapi pihak BUMN juga bertanggung jawab membangun UMKM bersama sama dengan pemerintah daerah.

 

"Mudah mudahan sinergi BUMN yang ada disini bisa membantu Bupati Pakpak Bharat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat" kata Remigius Adam Widodo

 

Ka.Cab BRI Sidikalang,Marsudi, berharap sinergitas BUMN ini membuat efesiensi BUMN yang lebih bagus sehingga bisa memberi makna yang lebih buat masyarakat dan negara. BUMN juga dituntut untuk melakukan tanggung jawab sosial terhadap lingkungan.

 

" Mungkin salah satu bentuknya adalah bantuan yang diserahkan pada hari ini. harapan kami kegiatan ini bisa terus berjalan dan meningkat terutama buat masyarakat Pakpak Bharat. Sehingga tujuan Bapak Bupati Pakpak Bharat demi kesejahteran dan kemakmuran masyarakat, kami bisa ikut mendorong sesuai dengan kapasitas masing-masing" ujarnya.

 

Ketua DPRD Pakpak Bharat, Hotma Ramles Tumangger, mengatakan atas nama DPRD Kabupaten Pakpak Bharat menyampaikan terimakasih yang sebanyak-banyaknya atas bantuan yang diberikan oleh pihak kementrian BUMN kepada Pemkab Pakpak Bharat

 

" Semoga dengan bantuan yang diberikan oleh pihak kementrian BUMN, Kabupaten Pakpak Bharat bisa semakin maju, masyarakatnya sehat sehat melalui alat yang telah diberikan." katanya. 

 

Sementara itu, Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, mengatakan jika melihat Kabupaten Pakpak Bharat dengan APBD yang kecil dan penduduk sekira 60 ribu dengan mayoritas petani serta banyaknya hasil bumi maka, dengan adanya rumah kreatif yang dibuat oleh sinergitas BUMN ini, sangatlah penting.

 

" Masyarakat Pakpak Bharat butuh pembingbingan sehingga rumah kreatif BUMN itu sangatlah penting, bagaimana nanti anak anak kaum minelial bisa berkreatif dan harus bisa membangun dirinya sendiri serta berfikir kedepan. Terima kasih atas bantuannya dan Bantuan dengan nilai setara dengan dua unit mobil pajero tersebut akan kami manfaatkan kepada masyarakat semaksimal mungkin " kata Bupati Franc.

 

Bupati Pakpak Bharat mengatakan pentingnya BUMN buat Kab.Pakpak Bharat adalah karena investasi dari luar banyak melirik Pakpak Bharat. Dengan adanya dua program ecotourism dan forest tourism, dimana Kab Pakpak Bharat memiliki wisata alam yang baik dan cukup oke seperti beberapa air terjun,kompetisi arung jeram yang sudah disurfei,wisata berburu serta lainnya sehingga bisa menarik infestor dan BUMN seperti Bank,telkom dan lainnya pasti hidup.

 

" kebetulan saat ini juga pihak BRI dan Dinas pertanian sedang merapikan data-data supaya bantuan ke masyarakat tepat guna dan tepat sasaran. pemerintah saat ini sangatlah pro rakyat. Hal ini juga sesuai dengan visi misi pak Presiden dan visi misi Gubernur yaitu Sumut merbartabat." ujar Bupati Franc.

 

Dipenghujung acara, sebagai ungkapan kebesaran hati dan ucapan terima kasih, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor, menyematkan oles suku Pakpak dan menyerahkan cindera mata serta nenas PakpakBharat kepada masing-masing perwakilan kementrian BUMN. MT

© 2021 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved