BNNK Tes Urine Pegawai Lapas Klas II B Tebing Tinggi

By February 15, 2019 94
Tebing Tinggi (POLMAS) - Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Kota Tebing Tinggi melaksanakan test urine bagi pegawainya bekerjasama dengan Badan Narkotika Kota (BNNK) Tebing Tinggi, Kamis (14/2/2019) sekira pukul 08.00 Wib. 
 
“Adapun tujuan pelaksanaan test ini adalah untuk mencek kemurnian daripada pegawai lapas dari bahaya narkoba,” kata Kalapas Kelas IIB Kota Tebing Tinggi Theo Andrianus Purba. 
 
Seluruh pegawai Lapas tanpa terkecuali mengikuti test urine, sehingga diharapkan Lapas Klas II B Tebing Tinggi benar-benar bersih dari narkoba. 
 
“Bagaimana mungkin kita bisa bersihkan narkoba, jika ada pegawai yang terlibat di dalamnya. Maka tujuan utama kita adalah bagaimana semua pegawai lapas yang ada di sini semua terbebas dari narkoba tanpa terkecuali,” kata dia. 
 
Diharapkan, dengan pegawai yang bersih narkoba, lanjut Purba, Lapas Klas II B Tebing Tinggi pun bisa memberikan contoh moral yang baik kepada warga binaan yang ada di sana. 
 
Berdasarkan keterangan yang himpun metro24jam.com, ada sekitar 106 pegawai dan 3 orang KBO di Lapas Kelas II B Kota Tebing Tinggi yang menjalani test urine. Hasil test kali ini, seluruhnya dinyatakan negatif alias tidak ada yang terindikasi penyalagunaan narkoba. 
 
Dalam kesempatan yang sama Kompol Bambamg Rubianto selaku Kepala BNNK Kota Tebing Tinggi menjelaskan, pelaksanaan tes urine sesuai penjabaran Inpres No 6 Tahun 2008, tentang upaya melaksanakan kegiatan di seluruh instansi pemerintahan termasuk di lembaha pemasyarakatan. 
 
“Kita selalu bersinergi dan berupaya agar seluruh ASN termasuk para pegawai Lapas bisa terbebas dari narkoba. Maka kerjasama yang baik selalu kita jalin dengan seluruh instansi pemerintah guna membersihkan ASN maupun petugas yang nakal. Minimal pencegahan awal kita buat, supaya mereka tidak mau memakai narkotika,” terang Bambang. 
 
Pelaksanaan test urine ini berjalan lancar dan baik tanpa ada hambatan dari para pegawai yang ditest. (Rel)
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo