Warga Huta III Bahtobu Gelar Acara Halal Bihalal Idul Fitri 1440 H.

By June 17, 2019 156
Simalungun (Tabloidpolmaspoldasu) - Bahtobu, Warga Huta III Bahtobu sebrang mengadakan acara Halal Bihalal Idul fitri 1440 H,  Huta III Bahtobu Sebrang Nagori Bahtobu Kec. Dolok Batu Nanggar Kab. Simalungun. Sabtu (08/06/2019).
 
Acara Halal Baihal itu di adakan di pingir jalan besar Dusun III Bahtobu seberang tepat di depan warung Sunano, disela - sela acara Halal Baihal Idul Fitri 1440 H ini warga Bahtobu Sebrang mengadakan acara hiburan satu malam yang di hibur dengan acara seni Budaya Jawa Ludruk " BINA BUDAYA " pangung hiburan Rakyat yang beralamat di Bah Buhtong Kec. Sidamanik Kab. Simalungun yang di pimpin oleh M. Parmo.
 
Sebelum acara Halal Bihalal dimulai Acara di mulai dengan beberapa Kata sambutan yang di bawakan oleh Sugiem Spd. Drs. Wakiman selaku maujana Nagori Bahtobu yang mewakili perangkat Nagori Bahtobu mengatakan " selamat hari raya Idul Fitri 1440 H, setelah kita sebulan lamanya menjalakan ibadah puasa di bulan suci Rahmadhan, untuk menghapus atas segolah dosa-dosa kita kepada saudara-saudara rekan jiran tetangah mari la kita bersilatuhrahmi dengan Halal Bihalal, marilah kita tonton bersama sampai habis acara hiburan ludruk sampai pagi, saya sebagai perangkat Nagori Bahtobu mengucapkan ribuan terimah kasih atas gagasan yang di perbuat oleh warga Huta III Bahtobu Sebrang Nagori Bahtobu ", ucap nya.
 
Sumarni selaku pangulu Nagori Bahtobu dalam kata sambutanya mengatakan " saya selaku pangulu Nagori Bahtobu sekaligus mewakili perangkat Nagori Bahtobu mengucapkan selamat hari raya idul fitri, saya atas nama pribadi sekaligus atas nama keluarga dan atas nama perangkat Nagori Bahtobu yang selama di kepemimpinan saya banyak perbuatan dan kehilafan yang di sengaja maupun yang tidak di sengaja saya mengucapkan minal aijin walfa izin mohon maaf lahir dan batin, dan saya sangat mengaprisiasi warga Nagori Huta III Bahtobu Sebrang atas acara halal bihalal 2019 yang sudah dilaksanakan ini dengan menagung biaya sendiri dari warga Huta III Bahtobu sebrang saya berikan nilai A plus buat masyarakat Bahtobu sebrang ini ", ucap nya.
 
salah satu warga Bahtobu Sebrang sekaligus panitia acara itu yang bernama Uden atau yang sering di pangil Ayah oleh warga Bahtobu sebrang mengatakan " Acara Halal Bihalal ini di rencanakan sejak awal bulan 2019 lalu, kami mengumpul dana dari warga Nagori Bahtobu sebrang sebanyak 50 rumah, kami mengumpul dana dari setiap per rumah sebanyak Rp. 100.000, dari hasil dana itu la kami bisa mengadakan acara Halal Bihalal ini, dan kami bisa mengundang Acara seni budaya jawa yaitu ludruk dari Kec. Sidamanik yang di pimpin oleh M. Parmo, acar ini sebagai bentuk rasa mempererat hubungan tali silahtuhrahmi warga Dusun III Nagori Bahtobu Sebrang, sekaligus acara Idul Fitri tahun ini ", ucap nya.(Bambang/AHS)
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo