Gubsu Menjadi Irup HUT Bhayangkara ke 73 di Lapangan Merdeka Medan

By July 10, 2019 343

Upacara peringatan HUT ke-73 Bhayangkara di Lapangan Merdeka, Medan, Sumatera Utara, Rabu (10/7/2019).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan tersebut Gubernur Sumut H. Edy Rahmayadi  menyampaikan amanat Presiden RI dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Personil Polri yang telah mendukung terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri yang kondusif.

adapun amanat Presiden RI untuk Polri sebagai pedoman dalam menjalankan tugas adalah

  1. Polri terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.
  2. Polri harus terus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis.
  3. Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat.
  4. Polri harus terus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat.
  5. Perkuat koordinasi dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial.

Hadir dalam upacara tersebut, Kepala BNN Sumut, Pangdam I Bukit Barisan, Kapolda Sumut, Wali Kota Medan, para petinggi Polda, tokoh agama dan masyarakat.

Sejumlah atraksi dari personel TNI-Polri dipertunjukkan dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-73, di Lapangan Merdeka, Medan, Sumatera Utara

Upacara ini juga dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada personel Polda yang berprestasi, serta para pemenang lomba yang telah diselenggarakan.

 

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo