Wali Kota Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Hari Jadi Kota Medan ke-429 Di CFD

By July 31, 2019 110

Medan ( Polmas) - Car Free Day (CFD)  berlangsung meriah di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (28/7). Acara yang digelar dalam rangka sosialisasi untuk mengajak warga Kota Medan mengurangi polusi udara itu dirangkaikan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang sejumlah kegiatan dalam rangka memeriahkan hari Jadi ke-429 Kota Medan di lingkungan Sekretariat Daerah Kota Medan. Sebagai bentuk apresiasi atas kegiatan yang digelar, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH  menyerahkan langsung hadiah kepada para pemenang tersebut.

Penyerahan hadiah dilakukan Wali Kota bersama Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi, Sekda Ir Wiriya Alrahman MM serta sejumlah pimpinan organisasi pimpinan daerah (OPD). Selain penyerahan hadiah, Wali Kota juga menarik undian lucky draw dengan hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor dan sepeda gunung. 

‘’Alhamdulillah, hari ini kita semua dapat berkumpul bersama dalam suasana yang penuh dengan kegembiraan. Selain berolahraga, CFD hari ini menjadi special karena dirangkai dengan puncak peringatan HUT Kota Medan. Kepada para pemenang, saya mengucapkan selamat atas keberhasilan menjadi juara. Semoga semangat keiikutsertaan kita dalam perlombaan juga sejalan dengan semangat kita melakukan dan memberikan yang terbaik bagi Kota Medan. Terlebih, kita merupakan pelayan bagi masyarakat,’’ kata Wali Kota.

Usai prosesi penyerahan hadiah, Wali Kota selanjutnya berjalan mengitari kawasan Lapangan Merdeka dan Jalan Pulau Pinang. Hal ini dilakukan agar dapat menyapa ribuan warga yang sejak pagi telah ramai memadati kawasan lapangan bersejarah tersebut. Selain itu juga untuk melihat kondisi dan kebersihan sekitar Lapangan Merdeka sekaligus mendengar langsung keluhan, saran serta masukan yang ingin disampaikan warga demi kemajuan Kota Medan di masa mendatang.

Wali Kota mengaku senang karena setiap Minggu pagi antusias warga yang mengikuti CFD semakin tinggi. Sebab, CFD memang sengaja diperuntukkan bagi warga untuk memanfaatkan waktu libur dengan berolahraga serta menjadi ruang bagi sejumlah komunitas di Kota Medan untuk dapat saling bersilaturahmi. Oleh karenanya, Wali Kota mengajak para warga untuk memanfaatkan waktu liburnya mengikuti CFD sebagai upaya meningkatkan derajat kesehatan menjadi lebih baik.

‘’Pemko Medan memberi space seluas-luasnya bagi warga Kota Medan untuk melaksanakan kegiatan olahraga di kawasan Lapangan Merdeka setiap Minggunya. Mari manfaatkan waktu luang kita untuk melakukan hal-hal positif termasuk olahraga. Namun, yang perlu diingat adalah agar kita senantiasa menjaga kebersihan tidak hanya di sini saja tapi di mana pun kita berada. Sadar akan kebersihan perlu ditanamkan dalam diri agar Medan Rumah Kita tetap menjadi rumah yang nyaman, bersih dan asri bagi kita semua,’’ pesannya.

Saat berjalan mengitari kawasan Jalan Pulang Pinang, terlihat para warga mengajak Wali Kota untuk berfoto bersama. Hal tersebut pun langsung disambut baik orang nomor satu di Pemko Medan tersebut dengan melayani satu-persatu permintaan warga untuk berfoto bersama dengannya. Seperti biasa, CFD yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB diisi dengan senam bersama dan berlangsung meriah karena adanya panggung hiburan bagi warga.(KP) 

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo