Alfan Arbudi Siap Benahi Kota Medan Rakyat Kecil Harus Diberikan Kemudahan dan Bermartabat

By August 05, 2019 696

Medan (Polmas) -  Pandangan matanya jauh ke depan. Melintasi rentang waktu yang panjang. Tanpa batas. Sekarang waktunya rakyat berdaulat dan diberikan kemudahan-kemudahan sekaligus ditingkatkan kesejahteraan, kesehatan dan martabatnya.

Bagi H Alfan Arbudi, tokoh muda Medan yang energik ini Kota Medan adalah kota dengan banyak potensi yang belum tergali dengan maksimal. Dan potensi itu juga tidak harus memaksakan diri dengan mengorbankan rakyat paling bawah. Lihatlah kondisi keuangan rakyat kecil sudah terjerembab dan dunia usaha rakyat kecil semakin tak karuan. Mereka menjerit. Tapi siapa yang peduli.

Untuk itu Alfan Arbudi siap menjadi Bakal Calon (Balon) Walikota Medan dan layak diperhitungkan. Karena sosok satu ini dikenal ramah dan selalu membantu jika ada yang membutuhkannya.

Misalnya, peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui Pajak Bumi Bangunan (PBB) yang sudah lima tahun ini dinilai sangat memberatkan rakyat kecil. Karena setiap tahunnya retribusi PBB naik terus. .

Bahkan empat tahun lalu, pernah naik signifikan sampai 200 persen lebih. Ini konyol, tapi rakyat tak bisa berbuat apa-apa. Karena peraturan kenaikan PBB sudah diketok DPDR Medan.

Ironisnya, para petinggi di Pemko Medan dan wakil rakyat terkesan tidak peduli dengan kondisi keuangan rakyat kecil yang sudah gali lobang tutup lobang. “Bagaimana mungkin rakyat kecil bisa bermartabat, jika keberadaan ekonomi mereka ambruk,” tandas ayah tiga orang anak ini.

Kondisi ini juga diperparah dengan pemetaan dranaise yang dilakukan secara spekulasi dan coba-coba. Hasilnya kurang memenuhi harapan. Salah satu contoh adalah pembuatan drainase di kota Medan ternyata bukan merupakan jawaban dan solusi untuk menekan banjir.

Buktinya, banjir tetap saja terjadi. Dimana-mana. Sehingga Pemko Medan harus melakukan bongkar ulang drainase dengan melebarkan drainase dan menggali lebih dalam lagi paritnya. Namun spekulasi ini ternyata tidak ampuh. Ujung-ujungnya proyek drainase nyaris sama seperti Mencari Uang Dalam Parit (MUDP) puluhan tahun lalu di Kota Medan


MOHON DUKUNGAN

Alfan Arbudi dewasa ini dikenal sangat dekat dengan organisasi kemasyarakatan, akademisi, para ulama, mahasiswa Medan, tokoh pemuda dan tokoh agama di Kota Medan.

“Dengan kerendahan hati Alfan merupakan ALUMNI UNIVA MEDAN memohon dukungan masyarakat kota Medan untuk maju menjadi Bakal Calon Walikota Medan,” katanya seraya menambahkan bahwa depan sudah waktunya Walikota Medan diserahkan kepada sosok anak muda.

Menurut Alfan, yang paling mendesak harus dibenahi adalah berbagai objek wisata di Kota Medan dengan berbagai inovasi seperti Istana Maimun,Aliran Sungai Deli yg harus kita ciptakn menjadi Objek Wisata sehingga nantinya dapat menarik minat wisatawan domestik dan wisatawan asing. “Dengan begitu  PAD Kota Medan dapat meningkat,” katanya.

Alfan Arbudi mengakui bahwa dukungan ia mau maju menjadi Balon Walikota Medan saat ini terus mengalir dari berbagai kalangan, termasuk isterinya, Rahmah Niningsih br Ginting.

Dalam kesehariannya, Alfan Arbudi juga dikenal sebagai pendakwah dan khotib dari mesjid ke mesjid di Kota Medan. Saat ini ia juga sebagai Petugas pemberangkatan calon jemaah haji di Asrama Haji Embarkasi Medan.

Selain itu Alfan turut membantu tamu Allah dari kebupaten/kota Sumatera Utara yang mau berangkat haji baik pada penerimaan di Aula Jabal Nur Asrama Haji Medan, pemeriksaan kesehatan di Gedung H.Anif maupun saat pembekalan haji di Aula Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan.

Kepedulian terhadap calon jemaah haji juga sudah dibuktikan saat menjadi petugas PPIH Arab Saudi pada tahun 2009 dan 2017. Bahkan Alfan Arbudi sampai menggendong jemaah calon haji di Tanah Suci yang kesehatannya terganggu, termasuk membantu jemaah yang memakai kursi roda dari pondokan Mina ke tempat melontar jumroh. ( )

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo