Warga Kelurahan Huta Bayu, Minta Data Penerima Bantuan Rastra Dari Pemerintah Agar Di Revisi Kembali

By August 06, 2019 241
Huta Bayu raja (Tb. Polmas Poldasu) - Warga Kelurahan Huta Bayu raja  Kecamatan Hutabayu, Kabupaten Simalungun sangat kecewa  dengan pembagian Rastra dari Pemerintah.
  
Di mana kekecewaan di maksud Senin 5/8/2019 sekira pukuk 11.00 wib puluhan orang warga yang dominan ibu-ibu mendatangi kantor lurah hutabayu raja untuk mempertanyakan ketentuan ketentuan warga yang layak mendapat bantuan dari  pemerintah pusat berupa beras sejahtera(rastra).
 
Selaku lurah Huta Bayu raja,ASI SINAGA Spd sangat merespon kehadiran para warganya   yang datang dengan baik dan tertip untuk membahas masalah pendistribusian beras  rastra bantuan pemerintah melalui Dinas sosial(Dinsos) 
 
 Dalam rapat terbuka yang diadakan oleh lurah hutabayu di ruangan  kantornyo dan beberapa orang kepala lingkungan (Kepling) tampak sangat tertip karena rapat terbuka , dimulai oleh lurah Huta Bayu asi Sinaga Spd.
 
 Dalam sesi tanya jawab lurah dengan seorang warga ,Jainal Aripin warga kampung Melayu kelurahan Huta bayu menyampaikan kekecewaannya pada pihak terkait karena sejak dia tinggal dikelurahan dirinya tidak pernah dapat bantuan apapun dari pihak pemerintah pusat. 
 
Di tirukanya, coba pak lurah bayangkan sejak tahun 2013 saya sudah berdomisili di kelurahan ini, dan sampai sekarangpun kami tidak pernah mendapat bantuan apapun dari pemerintah .jadi yang saya bingungkan kira kira  3 bulan yang lalu saya mendengar adanya pendataan ulang oleh Kepling ketiap tiap rumah warga bagi siapa yang layak menerima bantuan pemerintah.tetapi sampai sekarang saya tidak masuk data yang layak menerima.
 
 Ditambahkanya, bayangkan lah pak lurah aku seorang petani sawah ,dan rumah masih ngontrak tetapi saya tidak pernah dapat bantuan apapun dari pemerintah justru yang mendapat bantuan ialah orang orang yang kaya ,jadi aku sangat kecewa ujar Aripin.
 
  Hal yang sama juga dikatakan oleh ibu tua Boru Silalahi mengaku sudah lama menjanda tidak pernah mendapat bantuan pemerintah dalam bentuk apapun ,sehingga meminta instansi terkait supaya melakukan revisi pendataan kembali dilakukan karena menurut dirinya data penerima bantuan sekarang banyak yang salah sasaran.
 
Sebagai tenaga kerja sosial kecamatan(TKSK) hutabayu raja ,SUHENDRA melalui pesan whatsapp Senin 5/8/2019 sekira PKL 2  wib dikonfirmasi oleh media ini,mengatakan bahwa data yang digunakan dinas sosial sekarang adalah data yang dibuat oleh badan pusat statistik (BPS) THN 2011 dan THN 2015. benar bang , itu kudengar bukan hanya di kecamatan Huta Bayu raja ,bahkan di seluruh kabupaten simalungun.balasnya(AHS)
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo