PMII Sumut & HIMMAH Sumut Unjuk Rasa # Nilai Kadisdik Sumut Dr.Arsyad Lubis MM Mafia Pendidikan *DPP LSM SIMPARAS dukung Pendapat Mahasiswa agar Kadisdik Dicopot dari jabatan.

By August 12, 2019 395

Medan (Polmas) - Mahasiswa yang tergabung dari Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Sumut dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumut melakukan aksi unjuk rasa terkait persoalan adanya dugaan KKN di Dinas pendidikan Sumut ,Jum’at (09/08/2019)

Di halaman kantor Gubernur Sumut Jln. Diponegoro Medan kemarin Mereka meminta agar Gubsu mencopot Kadis. Pendidikan Sumut Arsyad Lubis,karena dinilai gagal dan diduga KKN pada pengadaan Alat Praktek SMK Pertanian dan Otomotif senilai Rp 45 Milyar bersumber Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018.

ketua HIMMAH Sumut Abdul Razak Nasution mengungkapkan dalam orasinya persoalan serius bobroknya dinas pendidikan Sumut yang dipimpin oleh Arsyad Lubis. Lanjut Razak bahwa kami menilai kadisdik Sumut Arsyad Lubis tidak mampu mendongkrak kemajuan pendidikan di Sumut dan tidak mempunya regulasi yang baik dalam menciptakan “Sumut yang bermartabat”. dan kami mendesak Gubernur Sumut untuk memcopot Arsyad Lubis dari jabatannya.

Senada yang disampaikan oleh Ketua PMII Sumut Azlansyah Hasibuan bahwa dugaan korupsi didinas pendidikan Sumut dalam hal pengadaan Alat Praktek Sekolah SMK Pertanian dan Otomotif bersumber dari DAK tahun 2018 kini menjadi catatan penting bagi Gubernur Sumut.

karena diduga kuat pengadaan Alat Praktek tersebut tidak sesuai spek dengan Rancangan Anggaran Biya (RAB) sehinga alat tersebut sampai sekarang belum bisa dipergunakan oleh sekolah SMK se Sumatera Utara, kesalahan tersebut diduga demi untuk mendapatkan keuntungan pribadi maupun kelompok sehingga Negara dirugikan 45 Milyar. cetus Azlan.

Dalam aksi tersebut dikawal ketat oleh Satpol PP dan pihak kepolisian, Razak mengungkapkan kehadiran kami disini menyampikan aspirasi dan tidak akan melakukan tindakan anarki. dan Gubsu harus bertindak cepat tentang persoalan penting ini atas dugaan korupsi kadisdik Sumut, kita inginkan Sumut yang bermartabat, jangan hanya persoalan kecil Gubsu sigap bertindak, ini persoalan masa depan pendidikan di Sumut, lontar Razak.

Berselang beberapa waktu hadir ditengah kerumunan masa Kabag Humas pemprov Sumut Bapak Salman , untuk menanggapi apirasi dari mahasiswa.

Keinginan mahasiswa ingin berjumpa dengan Gubsu menyampaikan langsung persoalan di Dinas pendidikan Sumut terlihat sontak ketika mahasiswa menolak perwakilan dari Humas pemprovsu. ” Lagu lama kita sudah tau jawabannya pasti itu… itu …….saja” sahut kerumunan masa aksi.

Salman menjelaskan proses penerimaan aspirasi kansudah dibagi jamnya, ” kalau memang tindakannya laporkan saja kepolda” ungkap Salman. massa kemudian menggelar sejuta tanda tangan copot kepala Dinas Pendidikan Sumut dan melanjutkan rute aksi kekantor DPRD Sumut,dirumah rakyat ini masa ditanggapi Humas .

HIMMAH Sumut dan PMII Sumut berjanji akan melaporkan dugaan korupsi ini ke pihak BPKP RI perwakilan Sumut.

Sementara itu DPP LSM SIMPARAS mendukung aksi Mahasiswa,dengan berunjuk rasa dengan tertib menyampaikan pendapatnya kekantor Gubsu,atas penilaian kinerja Kadisdik Provsu dinilai kurang positif atau dengan kata lain negatif, berarti sang Kadis kami nilai juga kurang mendukung program Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut,menuju Sumut Bermartabat."sebut Kadirun Padang SP,Ketua LSM SIMPARAS, apalagi di dinas pendidikan itu juga sejumlah kebijakannya,kurang populer akhir akhir ini seperti pengisian Sekretaris Dinas masih plt,karena kosong, Kabid SMA juga kosong atau Plt. dan hal lain,"tambah Kadirun Padang SP, sejumlah pembayaran tagihan koran berlanganan juga didinas pendidikan sumut mulai bulan januari sampai Agustus 2019 belum dibayar oleh dinas pendidikan,akhirnya sejumlah lover dan wartawan khususnya media cetak banyak mengeluh atas kebijakan kantor Dinas pendidikan sumut.

"hal itu menandakan salah satu  ketidak mampuan Arsyad Lubis memimpin anggotanya atau SKPD."tegas Kadirun Padang.SP. "Untuk kami dari LSM SIMPARAS,sependapat dengan kawan kawan mahasiswa meminta Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mencopot Arsyad Lubis,dari Kadisdik Sumut,untuk menjaga marwah pendidikan sumut dan Sumut Bermartabat."  (KP)

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo