Warga Sangat Senang PTPN IV Unit Bah Jambi Laksanakan Pengerasan Jalan. Dan Bantu Kelancaran Perekonmian Warga Sekitar.

By August 13, 2019 99
Simalungun (Tb. Polmas Poldasu) - Pengerasan dan perbaikan jalan yang dilakukan PTPN IV unit kebun Bah Jambi di kecamatan Jawa Maraja, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara ini dampak positifnya banyak dirasakan masyarakat sekitar dan pengguna jalan.
 
PasalnyaJalan tersebut merupakan akses utama perkebunan dan masyarakat menuju areal persawahan yang berbatasan langsung dengan PTPN IV unit Bah Jambi,tepatnya di Afdeling III.
 
Salah seorang warga yang kebetulan melintas hendak menuju persawahan,Senin (12/8/19) saat dimintai tanggapannya mengenai perbaikan jalan tersebut mengaku sangat senang karena kini akses menuju ke sawah jadi lancar meskipun di musim hujan.
 
Lebih lanjut disebutkannya,sebelum diperbaiki jalan tersebut sangat rimbun dan banyak kubangan. Jalan hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua. Terlebih di musim hujan,pengendara harus ekstra hati-hati karena jalanan licin.
 
"Kami sangat terbantu kalilah bang. Sebelum jalan ini dibagusi hanya bisa dilewati kereta. Apalagi kayak sekarang musim panen,truk udah bisa langsung masuk ngangkut padi. Kalau sebelumnya kami langsir satu-satu pake kereta. Paling susah kalau lagi musim hujan melangsir pupuk. Sempat jatuh dikubangan,habislah pupuknya bang" Ujarnya kepada Reporter.
 
Budiman, seorang supir truk pengangkut tandan buah segar (TBS) saat dimintai tanggapannya,Sabtu (10/8/19) sekitar pukul 15:00 WIB mengatakan saat ini pengangkutan buah sudah sangat lancar dan tidak khawatir lagi truknya terpuruk.
 
"Sekarang udah lancar kali bang. Kami juga supir-supir udah gak takut lagi truk kami terpuruk. Tadinya karena takut terperogok,kami terpaksa memutar jauh dari batu lapan ngangkut sawit ke pabrik. Silap-silap bisa terguling truk karna dalam-dalamnya lobang bang " Sebut Heri.
 
Camat Jawa Maraja Bah Jambi,Amon C. Sitorus ketika dikonfirmasi via telpon seluler mengatakan, perbaikan jalan yang dilakukan pihak perkebunan PTPN IV di areal Afdeling III kebun Bah Jambi memberikan dampak positif bagi warganya dan membantu kelancaran perekoniman warga yang melintas. Ucapnya
 
Lebih lanjut Amon C. Sitorus menambahkan"Jalan yang diperbaiki ini merupakan akses jalan juga bagi warga saya untuk ke areal persawahan mereka, terutama di saat panen padi, mereka tidak jauh lagi untuk mengumpulkan hasil panen mereka," tambahnya.
 
 
 
 
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo