BUPATI HUMBAHAS KUKUHKAN PASKIBRAKA PERSIAPAN HUT RI KE-74

By August 16, 2019 167

Doloksanggul, 15 Agustus 2019 (Polmas Poldasu) - Setelah mendapatkan  pembinaan dan latihan siang secara maksimal  Kamis, (15/8) , anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Humbang Hasundutan secara resmi dikukuhkan oleh Bupati Kabupaten Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE.

Pengukuhan anggota Paskibraka ini, ditandai dengan pemasangan kendit secara simbolis kepada perwakilan anggota Paskibraka oleh Bupati Kabupaten Humbang Hasundutan dengan disaksikan oleh setiap jajaran OPD Kabupaten Humbang Hasundutan.

Pengukuhan Paskibraka ini diperuntukan mengemban tugas dalam peringatan HUT Republik Indonesia yang ke 74 tahun 2019.

Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE mengungkapkan anggota Paskibraka Kabupaten Humbang Hasundutan yang dikukuhkan ini merupakan orang-orang pilihan yang ada di Kabupaten Humbang Hasundutan setelah melalui seleksi ketat sebelumnya.

“Anggota Paskibraka merupakan putra dan putri terbaik Kabupaten Humbang Hasundutan, kader pemimpin bangsa yang direkrut dan diseleksi secara bertahap dan berjenjang, melalui sistem dan mekanisme pendidikan dan pelatihan yang menanamkan nilai-nilai kebangsaan serta penguatan aspek mental dan fisik agar memiliki kemampuan prima dalam melaksanakan tugas sebagai pasukan pengibar bendera pusaka.” Ujarnya.

Dosmar menambahkan, bahwa Paskibraka yang dikukuhkan ini harus bersyukur kepada Tuhan Yang  Maha Kuasa dan tentunya bangga karena mendapatkan kehormatan dan kepercayaan yang begitu tinggi untuk mengemban tugas mulia pada Hari Bersejarah Tanggal 17 Agustus 2019. Pertanggungjawabkan kepercayaan dan kehormatan itu, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Presiapkan diri, ikrar yang telah diucapkan harus benar-benar dihayati, dipedomani dan dijalankan dalam pengabdian kalian terhadap bangsa dan Negara yang kita cintai ini.
Mengakhiri sambutannya, Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE menyampaikan Selamat atas dikukuhkannya putra-putri terbaik Humbang Hasundutan menjadi Paskibra Kabupaten Humbang Hasundutan Tahun 2019. (Diskominfo)

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo