PEMBINAAN KADER KELOMPOK BINA KELUARGA LANSIA (BKL)

By August 16, 2019 210

Doloksanggul,15 Agustus 2019 (Polmas Poldasu) -  Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan dalam hal ini Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) melaksanakan kegiatan Pembinaan Kader Kelompok Bina Keluarga Lansia (BKL) se - Kabupaten Humbang Hasundutan yang bertempat di Aula Hutamas (15/8).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB), Drs. Elson Sihotang. Dalam sambutannya disampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk  meningkatkan pengetahuan serta ketrampilan bagi keluarga yang mempunyai orang tua atau lanjut usia. Pengetahuan ini meliputi pola perawatan, pengasuhan, dan pemberdayaan kaum lansia agar kesejahteraannya bisa meningkat.

Sebagai narasumber kegiatan hadir dari Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara, Rugun Ulina Simarmata dan Olifa Asmara. Dalam pemaparannya, narasumber menyampaikan ada 7 dimensi lansia, yaitu dimensi spiritual, dimensi sosial kemasyarakatan, dimensi emosional, dimensi fisik, dimensi intelektual, dimensi profesional/vokasional dan dimensi lingkungan. Selain pemaparan materi kegiatan ini diisi dengan permainan interaktif yang bertujuan untuk menjaga   kondisi mental dan fisik yang nantinya bisa di praktekkan di kelompok masing-masing peserta.
 
Kegiatan ini di hadiri 100 orang, perwakilan kelompok lansia dari setiap kecamatan di Kabupaten Humbang Hasundutan. Acara di tutup dengan foto bersama peserta dengan narasumber/panitia dan  makan siang bersama. (Diskominfo)

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo