Kisruhnya Permasalahan Kepala Dusun VI Desa Sumber Padi Sehingga Gelar Polling Suara Ulang.

By August 21, 2019 208
Lima Puluh (Polmas Poldasu) - Permasalahan kinerja Kepala Dusun VI, Desa Sumber Padi. Kecamatam, Lima Puluh. Kabupaten. Batu Bara, ( M. Azhari.Sinaga ) Dianggap sebahagian masyarakat sudah tidak transparan lagi, sehingga masyarakat dusun VI meminta agar Kepala Desa ( Efendy. Saragih ) menghentikan (M.Azhari.Sinaga) sebagai kepala dusun.
 
Seketika Wartawan Polmas Poldasu melakukan Koonfirmasi kepada Kepala Desa ( Efendy. Saragih) Memaparkan. Bagaimana saya harus menghentikan kepala dusun saya, sementara kesalahan yang dilakukan tidak terkait dengan kinerjanya sebagai kepala dusun di Desa sumber Padi, Kecamatan.lima Puluh. Kabupaten, Batu Bara. Namun saya akan ambil kebijakan agar tidak terjadi selisih paham masyarakat dan kepala dusun VI (M.Azhari.Sinaga)
 
Saya menghimbau kepada masyarakat agar bersabar, karena hal pemintaan untuk menghentikan (M.Azhari.Sinaga) sebagai kepala dusun, saya harus musyawarakan terlebih dahulu bersama. Ketua BPD - Ketua LPM - Ketua Polmas dan Perangkat Desa lainya. Karena di dalam Pemerintahan Desa ada tetapan Peraturan dan Perundang - undangan yang wajib dipatuhi.
 
Perangkat Desa yang diberhentikan Usia telah genap 60 (enam puluh) tahun, Berhalangan tetap, serta tidak lagi memenuhi syarat sebagai Perangkat Desa  atau melanggar larangan sebagai Perangkat Desa.
 
Pemberhentian perangkat Desa sepenuhnya sudah menjadi hak dan kewengan saya sebagai Kepala Desa. Namun, saya tetap konsultasikan terlebih dahulu kepada Camat, saya pastikan juga, setelah Perayaan Hut RI ke 74, pada 17 Agustus 2019 nanti akan dilakukan Pemilihan suara jejak Pedapat masyarakat dusun VI, apakah (M.Azhari.Sinaga) masih layak atau tidak sebagai kepala Dusun (papar Kades ).
 
Selanjutnya, pelaksanaan pemilihan suara jejak pandapat masyarakat 20 Agustus 2019 pukul, 08:00 wib. dipelataran dusun VI Desa Sumber Padi. Kecamatan. Lima Puluh. Kabupaten. Batu Bara. Dihadiri. Camat Lima Puluh, Andri Aulia. Harahap. S.STP.  Danramil/Koramil 03 Lima Puluh Kapten Inf. H.Marpaung, Serda. Edi Rianto. Personil Kepolisian Sektor Lima Puluh. Ipda. A H. Sagala. serta,  Aipda. A.Rohman. 
 
Berlangsungnya pelaksanaan pemilihan suara jejak pendapat masyarakat dusun VI Desa Sumber Padi, berjalan Aman tertib dan kondusif, sehingga jelang penghitungan suara jejak pendapat masyarakat, pukul. 13 ,00 wib. Dengan Hasil. 84 Suara Lanjut dan 159 Suara tidak lanjut. Hasil penghitungan keseluruhan memiliki perbedaan 75 suara. Artinya M.Azhari.Sinaga  tidak dapat lagi melanjut tugasnya sebagai Kepala Dusun. 
 
Himbauan Camat lima Puluh, Andri Aulia.Harahap. S.STP, kepada masyarakat dusun VI Desa Sumber Padi. Kecamatan.Lima Puluh. Kabupaten. Batu Bara.
 
Terlaksananya  pemilihan suara jejak pendapat masyarakat ini, serta hasil perhitungan yang sama2 telah di ketahui diharapkan agar M. Azhari.Sinaga, dapat menerima dengan lapang dada serta ikhlas. Selanjutnya. Penetapan Kepala Dusun baru nantinya, harus sesuai dengan standart persyaratan sebagai kepala dusun. serta tetap dipedoman dengan Peraturan dan Perundang Undangan.  ( Himbau Camat )
 
(R. Hutagaol)
Last modified on Wednesday, 21 August 2019 09:08
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo