Pembinaan Sekolah Model Adiwiyata Tingkat SD dan SMP Se – Kabupaten Humbang Hasundutan

By August 22, 2019 118

Doloksanggul, 21 Agustus 2019 (Polmas Poldasu) - Bupati Kabupaten Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE membuka kegiatan Pembinaan Sekolah Model Adiwiyata Tingkat SD dan SMP Se – Kabupaten Humbang Hasundutan T.A 2019 di Aula Hutamas Kompleks Perkantoran Tano Tubu Doloksanggul, Rabu (21/8).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan untuk menjadikan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan maka diperlukan beberapa kebijakan sekolah yang mendukung, seperti visi dan misi sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan, kebijakan sekolah dalam mengembangkan pembelajaran pendidikan lingkungan hidup, kebijakan penigkatan SDM, kebijakan dalam upaya penghematan SDA, kebijakan yang mendukung terciptanya lingkungan sekolah yang bersih dan sehat dan kebijakan mengalokasikan dan penggunaan dana untuk kegiatan yang terkait dengan masalah lingkungan hidup.

Kadis Lingkungan Hidup Ir. Minrod Sigalingging dalam laporannya mengatakan, tujuan diselengarakannya kegiatan ini adalah untuk membentuk sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan yang mampu berpartisipasi dan melaksanakan upaya pelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan, mewujudkan  warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan dan menjadikan sekolah sebagai tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah dalam penyelamatan lingkungan hidup untuk sekolah.

Narasumber kegiatan ini berasal dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara, Linda Juliana, SH. Kepala sekolah, guru dan siswa dari 20 sekolah tingkat SD dan SMP serta 6 sekolah tingkat SLTA di Kabupaten Humbang Hasundutan di hadirkan sebagai peserta dalam acara pembinaan ini.

Berita dirilis dari
(Diskominfo)
Kab:Humbang Hasundutan
Oleh Polmas poldasu

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo