Pemilihan Kepala Desa Serentak Untuk 109 Desa Se Kabupaten  Batu Bara Akan Segera Terlaksana.

By August 24, 2019 338
Lima Puluh (Polmas Poldasu) - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 109 Desa Nopember 2019 se Kabupaten Batu Bara, merupakan Momen besar yang dinanti masyarakat Sesungguhnya kemajuan dan masa depan Desa tergantung pada pilihan masyarakat agar bijak memilih sesosok pemimpin yang memiliki Talenta - Dasar kelayakan hidup - berpendidikan - bermoral, Arip - Jujur - Bijaksana dan Amanah.
 
System Pemerintah Desa di tahun terdahulu, tentunya  dapat dijadikan sebagai cermin sekaligus cambuk bagi masyarakat, ( Desa Sumber Rejo. Kecamatan, Datuk Lima Puluh. Kabupaten. Batu bara ) Khususnya.  Agar dapat memilih pemimpin  yang punya rasa malu. 
 
Hadirnya kebijakan masyarakat didasari pengalaman yang selama ini tertepis haknya.  Masyarakat wajib menolak bentuk intimidasi untuk menghindari kepentingan pribadi didalamnya.
 
Hindari budaya jual beli suara, yang dapat merugikan masyarakat bila nantinya Pemimpin Desa tidak berdiri diatas Peraturan dan Undang - Undangan melainkan berdiri diatas kekuasaan.
 
Kemerdekaan Indonesia pada  Hakikatnya merupakan Kemerdekaan bagi Seluruh Masyarakat, Terkhusus Kepada Pengeploitasi Desa di Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Sesungguhnya para penjajah tidak akan pernah lama menjajah Indonesia jika hasil Bumi di setiap Desa tidak Menggiurkan.
 
Bagi Para Penjajah dan perampok hak masyarakat terutama bagi Penyelenggara Dana Desa (DD) di Desa Se Kabupaten  Batu Bara Tercinta.
Dengarkan celotehan dan jeritan masyarakat. Cukup Uang Negara yang menjadi Santapan. Tapi jangan persulit masyarakat dengan segala urusan harus menggunakan uang.
 
Namun Program Pemerintah yang mengucurkan Dana Desa (DD), merupakan kebijakan untuk kemajuan Desa di Indonesia semata untuk pemerataan dibidang pembangunan. Alangkah mirisnya Program Pemerintah mengucurkan Dana Desa (DD)  berhimbas buruk bagi penyelenggara Dana Desa tersebut. Sehingga para penguasa Desa lupa akan kodrat  dasar hidupnya. 
 
Sudah Selayaknya Desa Harus Merdeka Atas penindasan dan Pengeploitasian terhadap Para Penjahat-penjahat Pemerintahan Desa yang viral tanpa ada koreksi detail sehingga peluang bagi penjahat penjahat Pemerintahan Desa terbentang luas.
 
Sejak disahkannya Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa pada tanggal 15 Januari 2014, maka Desa-Desa di Indonesia sudah memasuki implementasi babak konstruksi penggabungan fungsi self-governing community dengan local-self government dari pelaksanaan otonomi daerah dan desentralisasi fiskal di Indonesia yang telah bergulir hampir dua dekade.
 
UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa (selanjutnya disebut UU 6/2014) beserta peraturan pelaksanaannya telah mengamanatkan Pemerintah Desa untuk lebih mandiri dalam mengelola pemerintahan dan berbagai sumberdaya (alam, manusia, dan ekonomi) yang dimiliki, termasuk di dalamnya pengelolaan keuangan dan kekayaan milik Desa.
 
Mengingat seberapa pentingnya Desa dan Sangat Urgent nya Bagaimana Pemerintahan Desa berjalan dengan baik .......
 
Disini sangat diperlukan Bentuk Kebijakan Pemerintah Daerah Khususnya Pemerintah Kabupaten Batubara Sumatera Utara. 

Mengingat Pilkades Serentak Akan Dilaksanakan, Maka Bupati Harus Mengambil Suatu Kebijakan Yang Urgent, Selain Untuk membantu Mewujudkan Visi Misi Bupati, Juga Mengurus Desa Dengan Baik sehingga Dapat Mendongkrak Nama Baik Desa-desa Di Kabupaten Batubara. (R. Hutagaol)
 
Last modified on Saturday, 24 August 2019 15:37
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo