Tanam Perdana Bawang Putih di Desa Sigompul

By August 26, 2019 186

Kecamatan Lintongnihuta ( HH ) 23 Agustus 2019 (Polmas Poldasu) - Sebagai tindak lanjut mensukseskan program swasembada bawang putih Indonesia Tahun 2021 dan mewujudkan Kabupaten Humbang Hasundutan menjadi sentra Bawang Putih di Wilayah Sumatera, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE bersama PT. Niaga Golden Modern Indonesia Melakukan Tanam Perdana Bawang Putih di Desa Sigompul Kecamatan Lintongnihuta, Jumat (23/8).

Bupati berharap banyak dengan adanya penanaman bawang putih di Desa Sigompul ini. “kita semua harus serius mengolah ini, harus berhasil ini. Semua petani-petani disini harus petani serius ini,” ujar Bupati.

Bupati juga berpesan kepada petani dan seluruh pihak yang terkait dalam proses penanaman bawang putih ini agar terus berkordinasi dengan Pemkab. Humbang Hasaundutan mengenai kebutuhan-kebutuhan yang di perlukan petani.
“Jadi nanti kalau musim kemarau tidak terkendali, kalian pakai aja pompa air Lingkungan hidup itu, diperbutuhkan saja buat kalian, untuk distribusi air. Kalau ada kendala traktor, oper langsung ke mereka ini”, ujar Bupati.

Hadir juga dalam acara ini Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. AP. Marbun dan Kadis Pertanian Ir. Junter Marbun, MM.

Berita Rilis dari
Diskominfo kabupaten Humbang Hasundutan.
POLMAS POLDASU ( HL )

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo