Kadisdik Asahan Turun Langsung Ke sekolah Setelah Viral Dimedsos

By August 29, 2019 104
Kisaran ( Polmas ) Setelahku viral di medsos Kadisdik Asahan langsung turun ke sekolah meninjau Bangunan kelas di Sekolah Dasar (SD) Negeri 010008 Desa Pematang Sei Baru, Kecamatan Tanjungbalai, Asahan yang sebelumnya butuh perhatian, karena kondisinya memprihatinkan, dan akan segera diperbaiki.
 
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Asahan, Sofian Marpaung turun langsung meninjau  ke lokasi satu-satunya SD negeri di kawasan Desa Pematang Sei Baru, Rabu (28/8/2019).
 
Sofyan menyebutkan rencana perbaikan itu sudah menjadi program sejak tahun 2018 lalu untuk diusulkan mendapat dana alokasi khusus (DAK) pada tahun 2020 mendatang.
 
"Sebenarnya tanpa kehadiran saya disini. Sekolah ini sudah menjadi program untuk dapat DAK tahun 2020. Alhamdulillah, tahap verifikasi dan validasi tahun ini, sekolah ini masih dapat, mudahan mudahan tahun depan terealisasi," jelas Sofian, Rabu.(28/8) Di Pematang Sei Baru. 
 
Ruang kelas yang mengalami kerusakan dan rawan terkena air pasang bakal ditinggikan dan akan menjadi bangunan layak.
 
"Dari DAK itu, maka akan bisa dilakukan rehabilitasi untuk tiga ruangan kelas," ucapnya.
 
 
Ditambahkan Sofian, ia mengaku selain SD Negeri 010008 Desa Pematang Sei Baru, masih ada ratusan sekolah di Asahan yang butuh perbaikan.
 
 
Salah satu langkah yang akan dilakukan yaitu menjalankan program Disdik Asahan, yaitu program Gerakan Masyarakat Pengusaha Peduli Pendidikan Kita (Gempita).
 
 
"Harapannya melalui program ini bisa mewujudkan Asahan cerdas dibidang pendidikan, sarana dan prasarana pendidikan terpelihara," terangnya ( Denny ) 
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo