SERAH TERIMA BUKU TABUNGAN PROGRAM BANTUAN STIMULAN PERUMAHAN SWADAYA (BSPS) KABUPATEN HUMBANG HASUNDUTAN

By August 30, 2019 120

Doloksanggul, 28 Agustus 2019 (Polmas Poldasu) -  Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan menyerahkan buku tabungan program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) untuk Zona I di Aula Hutamas Komplek Perkantoran Tano Tubu, Rabu (28/8).

Dalam sambutan Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE menyampaikan bahwa program ini merupakan bukti kehadiran Pemerintah di tengah-tengah masyarakat dan  mengajak masyarakat yang mendapat BSPS untuk menggunakan dana bantuan tepat sasaran. Bupati juga menyampaikan supaya tidak mempercayai pihak-pihak lain yang bisa merugikan masyarakat.

Kasubdit Fasilitas Pendataan dan Verifikasi Direktorat Rumah Kementerian PU PR Swadaya Rubiyo, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan stimulan atau ransangan dan mengajak masyarakat juga memperhatikan proses pembangunan supaya sesuai dengan kualifikasi teknis sehingga tidak membahayakan kedepannya.

Dalam laporan kegiatan yang disampaikan oleh Kadis Perumahan Dan Kawasan Permukiman menyampaikan, bahwa penyerahan buku tabungan di Kabupaten Humbang Hasundutan untuk Zona I meliputi  Kec. Doloksanggul, Kec. Pollung, Kec. Baktiraja, Kec. Lintongnihuta. Untuk jumlah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang sudah dikerjakan sejak tahun 2016 s/d 2018 berjumlah 1927 yang bersumber dari APBN Reguler, APBD PROVSU, APBN KSPN dan APDB HH. Dana yang dialokasikan per rumah adalah sebesar Rp. 17.500.000, dengan rincian Rp. 15.000.000,- untuk pembelian bahan dan Rp. 2.500.000,- untuk upah.

Dalam kesempatan ini hadir juga, Assisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Janter Sinaga, Pimpinan OPD Kabupaten Humbang Hasundutan, Roy R Simanjuntak sebagai Staf Ahli Jonni Allen Marbun, Kepala SNVT Provinsi Sumatera Utara Saiful Zuhri, ST, dan Pimpinan Bank Mandiri Doloksanggul Wahyu Binoko.

Berita Rilis dari
(Diskominfo)Kabupaten
Humbang Hasundutan.

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo