Anggota DPR RI Muhammad Syafii Tuding Pemko Medan Terbitkan e-KTP untuk Warga Negara Asing

By March 03, 2019 18
Medan (POLMAS) - Ratusan barisan aliansi umat Islam bersatu gelar aksi damai di depan Gedung Kantor Walikota Medan, Jumat (1/3/2019) sore.
 
Orasi yang digelar ini pun turut dikawal oleh petugas kepolisian dan satuan pamong praja.
 
Orasi yang digelar mulai pukul 14.30 WIB ini, didukung oleh sejumlah tokoh keagamaan, Ustaz Romo H.R. Muhammad Syafii, Heriansyah, S.Ag, Razali Taat, Buya Rafdinal, Qosim Nurseh, Sanni A.F, Indra Suheri, dan Ustaz Dedi Iskandar Batubara.
 
Dalam aksinya, sejumlah tokoh tersebut menentang adanya intervensi yang diduga dilakukan elit politik terhadap kepala daerah di jajaran Kepling dan lurah, yang mana isu tersebut sempat merebak beberapa hari yang lalu.
 
"Kita ingin proses demokrasi yang fair. Kita ingin proses demokrasi yang adil untuk Indonesia. Tidak ada kecurangan," ujar Indra Suheri dalam orasinya di atas sebuah truk.
 
Sementara, Romo Muhammad Syafii menyampaikan keluh kesahnya, tentang adanya pemberian E-KTP terhadap Warga Negara Asing.
 
Ia mengaku sebagai anggota legislatif, ia punya hak untuk melakukan controlling.
 
"Tugas DPR adalah melakukan controlling, kita mengawasi kebijakan pemerintah sesuai perundang-undangan, kita berharap pemerintah sebagai pelaksana anggaran, mengeluarkan kebijakan yang fair," ujarnya, yang turut memberikan pendidikan politik.
 
Mereka menilai bahwa pemerintah sebagai penyelenggara negara sebaiknya tidak melakukan hal-hal yang mencurangi proses demokrasi. Lantaran, menurutnya, pemerintah harus bekerja untuk kepentingan rakyat. Bukan kepentingan salahsatu pasangan calon presiden.
 
"Ulama telah dizhalimi secara berlebihan. praktek kecurangan pilpres pun semakin nyata mereka tampakkan," ujarnya.
 
Hingga berita diturunkan belum ada perwakilan dari Pemerintah Kota Medan yang menerima kedatangan rombongan aliansi umat Islam bersatu, dengan mengibarkan semangat 212.
 
Mereka menyesalkan ketidakhadiran Walikota Medan menemui mereka di Jalan Kapten Maulana Lubis, No 2, Medan.
 
Pengamatan di lokasi, lalu lintas terpantau lancar dan padat merayap.
 
Petugas kepolisian yang bertugas telah bersiaga sejak awal mengawal orasi yang digelar di tengah terik matahari ini. (*)
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved