TEMU KANGEN. KAPOLRES BATU BARA AKBP ROBINSON SIMATUPANG SH.MHum BERKUNJUNG KE SMP YAPEDI DAN SMA NEGERI 1 DOLOK BATU NANGGAR KAB.SIMALUNGUN

By September 03, 2019 180
Simalungun- Serbelawan (Tb.Polmas Poldasu) - Dalam rangka temu kangen  Kapolres Batu Bara AKBP Robinson Simatupang SH.MHum mengunjungi SMA Negeri 1 Dolok Batu Nanggar Serbelawan dan SMP Yapeddi Dolok Ilir Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, Senin (02/09/2019). 
                         
Kunjungan di dua sekolah yang dulu merupakan tempatnya Kapolres Batu Bara berpendidikan lanjutan setelah lulus dari Sekolah Dasar di Afdeling XXII PNP VII (PTPN IV kini) yang kemudian melanjut ke SMP YAPEDDI Dolok Ilir dan lanjutannya atas di SMA Negeri 1 Dolok Batu Nanggar.
 
AKBP Robinson Simatupang SH.MHum yang alumni SMA Negeri I Dolok Batu Nanggar Serbelawan tahun 83/84, kali ini Kapolres Batu Bara sebagai inspektur/pembina pada upacara penaikan bendera di sekolah favorit di Dolok Batu Nanggar ini, Di SMA Negeri 1 Dolok Batu Nanggar Serbelawan. Pria kelahiran Afdeling XXII Perkebunan Dolok Ilir Kecamatan Dolok Batu Nanggar pada 55 tahun yang lalu, dalam arahannya pada upacara, memotivasi siswa/i sekolah yang merupakan sebagai generasi alumni sekolahnya. 
                        
"Adik adik semua dari sekarang harus bisa menentukan kelak mau menjadi apa, Harus punya cita - cita, Jangan terpengaruh dengan jaman masa kini yang hura - hura, Hindarkan diri dari kontaminasi Narkoba, ucapnya kepada para siswa/i, SMA Negeri Dolok Batu Nanggar. 
                         
Pria yang berpangkat dua Melati Emas di pundak ini juga memotivasi dengan menceritakan perjalanan hidup dan pendidikan di masa - masa sulit dulu yang penuh perjuangan dalam menempuh cita cita, harus menempuh jarak jauh dari pedalaman perkebunan menuju sekolah di wilayah Serbelawan dengan mengoet sepeda.                    
 
Untuk mencapai cita - cita bukan seperti mudahnya air hujan yang jatuh, Tapi diperjuangkan dengan tekad dan ketekunan, Tentukan dirimu setelah tamat SMA mau jadi apa nanti, Harus ditentukan dari sekarang, ujar nya, memotivasi.
 
Kunjungan AKBP Robinson Simatupang SH.MHum di sambut dengan penuh kegembiraan oleh Kepala sekolah Karnali Saragih SPd.MPd beserta seluruh guru dan siswa. 
 
Sebagai bentuk Sambang Rindu Almamater dan untuk mendukung peningkatan mutu pendidikan di SMA Negeri 1 Dolok Batu Nanggar Serbelawan, AKBP Robinson Simatupang menyumbang dua unit In Focus yang dengan spontan di apresiasi kepala sekolah Karnali Saragih SPd.MPd. 
                         
Karnali selaku kepala sekolah SMA Negeri 1 Dolok Batu Nanggar mengatakan " Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak Kapolres Batu Bara atas kunjungan dan atensinya kepada almamaternya dan semoga motivasi yang disampaikan kepada para siswa/i dapat diwujudkan masing masing untuk mengharumkan nama SMA Negeri 1 Dolok Batu Nanggar ini ke depannya.
                         
Tidak jauh beda, di SMP YAPEDDI yang kini menjadi SMP Swasta PTPN IV, Robinson lulus pada tahun 1981 ini juga memberi motivasi yang sama kepada siswa/i dan disambut hangat kepala sekolah Hj. Rodiati SPd beserta dewan guru dan para siswa. 
                         
Di sekolah YAPEDDI Robinson menyumbang 100 sak semen serta 7000 batu bata untuk memperbaiki satu ruang kelas yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan karena sudah lama tidak mendapat perhatian dari pihak PTPN IV. 
                         
Pada Sambang Rindu Almamater dua sekolah yang berada di Dolok Batu Nanggar ini AKBP Robinson Simatupang SH.MHum didampingi Kapolsek Serbelawan AKP Bambang Priyatno S.Sos dan Kanit Intelkam IPTU Darma Oktaviardi beserta beberapa unit jajarannya. 
                      
Selain mengunjungi dua sekolah tempat mengeyam pendidikan dulu, AKBP Robinson Simatupang SH.MHum menyempatkan diri bertemu ramah dengan masyarakat Serbelawan serta teman seangkatan semasa sekolah, alumni 1981 YAPEDDI Dolok Ilir dan alumni 1984 SMA Negeri 1  Dolok Batu Nanggar Serbelawan. 
                         
Pada temu ramah dan silahturahmi dengan masyarakat Serbelawan di rumah bapak Wagimin dan ibu As jalan Sisingamangaraja Perluasan Timur, AKBP Robinson Simatupang juga mengajak dan memotivasi masyarakat agar jangan ikut - ikutan sebagai penyebar berita berita hoax yang mengarah ke radikalisme, mari kita jaga bersama ketertiban dan keamanan di wilayah kita masing - masing, khususnya menjaga keutuhan NKRI yang ber-Bhineka Tunggal Ika. ujar nya.
(Joni. SH)
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo