Kepolisian Resor Batu Bara Gelar Kegiatan Silaturahmi Bersama Tokoh Adat Melayu Kabupaten.  Batu Bara  Sumatera Utara.

By September 03, 2019 106
 
Lima Puluh (Polmas Poldasu) - Kepolisian Resor Batu Bara laksanakan kegiatan Silaturahmi bersama Tokoh Adat Melayu, Kabupaten, Batu Bara 02 September 2019 Pukul. 15 : 30 wib. Bertempat di Aula Kepolisian Resor Batu Bara.  
Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolres Batu Bara AKBP.R.Simatupang.SH M .Hum.
Waka Polres Batu Bara. Kompol Herwansyah Putra. SH. M Si
Kasat Intelkam  AKP. T. Romy Manik, SH
Ketua PD MABMI Kabupaten. Batu Bara. H. OK. Zainal Alwi.S Pd.
Wakil PD MABMI. H. Mustofa Akyar.S.Pd 
Ketua Dewan Adat PD MABMI Kabupaten. Batu Bara/Cucu Datuk Lima Laras (Datuk Zainuddin)
Ketua PD AMMI. Muhammad Idgam. S.Sos.
Majelis kerapatan adat Melayu Kabupaten. Batu Bara ( Lukmanul Hakim).
 
Selanjutnya kata sambutan Oleh Kapolres Batu Bara. AKBP. R. Simatupang.SH.M Hum.
Assalamulaikum Wr. Wb. Yang Saya hormati Ketua PD MABMI Bapak Wakil ketua PD MABMI dan Pak Waka Polres Batu Bara, Terima kasih kita panjatkan kepada Tuhan yang Maha Esa, atas nikmat dan karunianya hingga kita dapat berkumpul ditempat yang berbahagia ini. 
 
Pada awalnya Kepolisian Resor Batu Bara masih menumpang di Kepolisian Sektor Lima Puluh sehingga niat awal untuk membangun Mako Kepolisian Resor Batu Bara Yang pada akhirnya mendapatkan anggaran APBN untuk membangun Mako Kepolisian Resor Batu Bara ini di tahun 2018. Dahulu tanah ini diberi oleh Buya H. Abdul Manan Simatupang, sekira tahun 60an, sehingga timbul lah ide untuk mempersatukan Ras Suku dan Budaya dengan membuat Ornamen bangunan Polres Batu Bara yakni : Bahagian atas memiliki Ornamen suku Melayu yang menandakan suku melayu melindungi berbagai suku di Kabupaten. Batu Bara. Bagian depan Mako Kepolisian Resor Batu Bara, di buat Ornamen dari suku Batak yang menandakan suku Batak telah menyatu dengan suku Melayu. Ornamen Batu Alam yang melekat di dinding Kepolisian Resort Batu Bara menandakan menyatukan suku Agama dan Ras di kabupaten. Batu Bara. Sunda plafon melambangkan bahwasannya, Masyrakat Kabupaten Batu Bara Nasionalisme dan modren. Warna kuning di seluruh tembok yang mempunyai arti bahwa : POLRI selalu ada untuk Melindungi, Mengayomi dan Melayani masyarakat Kabupaten. Batu Bara. (Sambut Kapolres)
 
 Dilanjutkan kata sambutan dari Ketua PD MABMI Kabupaten. Batu Bara. 
"Assalamualaikum Wr. Wb.  Puji syukur kita sampaikan pada Allah Subhanawata'ala atas berkat dan karunianya, kita dapat berkumpul di sini.
Yang saya hormati, Bapak Kapolres Batu Bara, Bapak Waka Polres Batu Bara beserta teman teman sekalian. Ketadangan kami kemari tidak ingin mengganggu rencana kegiatan dari bapak Kapolres untuk membangun Mako Kepolisian Resor Batu Bara, Kami dari masyarakat Batu Bara memberi Apresiasi kepada Kepolisian Resor Batu Bara, Kami masyarakat Kabupaten Batu Bara merasa sangat bangga  Ornamen Melayu Terletak di atas bangunan Mako Kepolisian Resor Batu Bara. 
 
Yang sangat kami sayangkan kalau saja dari awal rencana pembangunan Mako Kepolisian Resor Batu Bara alangkah baik dan Bangganya kami bila di diskusikan terlebih dahulu dari pihak PD MABMI agar bangunan Mako Kepolisian Resor Batu Bara bisa mendapatkan hasil yang lebih bagus dan memuaskan. Harapan kami kedepan apabila recana pembangunan di Kepolisian Resor  Batu Bara agar dapat kiranya lebih menonjolkan Ornamen melayu". ( papat ketua MABMI )
 
Berikut kata sambutan dari Ketua Kerapatan adat Melayu Kabupaten. Batu Bara.
"Assalamualaikum Wr. Wb. Terima kasih  Saya ucapkan kepada Bapak Kapolres Batu Bara dan bapak Waka Polres Batu Bara. Atas Semua paparan yang bapak sampaikan tadi berulangkali kami sangat memberi Apresiasi dan kami sangat merasa bangga dengar kabar bahwasanya ada pembangunan di Kepolisian Resor Batu Bara. Yang membuat kami salah paham, kenapa tidak ada di diskusikan dari pihak PD MABMI, serta kami harapankan juga kepada toko toko adat yang ada di Kabupaten Batu Bara Agar ada Ornamen Melayu saja untuk bangunan Mako Kepolisian Resor Batu Bara". ( Ucap Ketua Kerapatan )
 
R. Hutagaol
 
Dilanjutkan kata sambutan dari Waka Polres Batu Bara.
"Assalamualaikum. wr wb. Yang saya hormati bapak Kapolres Batu Bara dan Tokoh Adat Malayu serta para hadirin sekalian.
Alangkah baiknya bila bangunan yang telah di bangun dari berbagai Ornamen Dari Batak, Melayu, Jawa lebih baik di lanjutkan saja, Dan apabila ada pembangunan selanjutnya di Mako Kepolisian Resor Batu Bara di bangun hanya dengan Ornamen Melayu". (Terang Waka Polres)
 
Adapun kesimpulan dalam kegiatan dan silaturahmi yang di gelar bersama tokoh Adat Melayu tersebut merupakan bentuk dukungan dan rasa kepedulian pihak kepolisian kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Batu Bara.
 
Kedepanya Kepolisian Resor Batu Bara akan tetap melibatkan tokoh - tokoh adat yang ada diKabupaten Batu Bara, dalam hal pembangunan di Mako Kepolisian Resor Batu Bara, dan akan lebih menonjolkan Ornamen Melayu.
Selanjutnya Bapak Kapolres Batu Bara beserta PJU dan pengurus PD MABMI meninjau langsung bangunan Mako Kepolisian Resor Batu Bara.
Last modified on Tuesday, 03 September 2019 22:00
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo