Desa Sumber Rejo Laksanakan Berbagai Kegiatan Spectakuler Sambut Tahun Baru Islam I Muharram I44I Hijriah

By September 04, 2019 97

Lima Puluh (Polmas Poldasu) - Dalam Rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H. 2019. Desa Sumber Rejo, Kecamatan. Datuk Lima Puluh, Kabupaten. Batu Bara. Laksanakan kegiatan ke Agamaan yang dinilai masyarakat sangat Spectakuler  bahkan tidak pernah terjamah oleh masyarakat sama sekali. Kendati pelaksanaan kegiatan tersebut di gelar melalui Dana CSR  yang di kucurkan oleh  PT. Kuala Gunung. Hadirnya Dana CSR ke Desa Sumber Rejo tidak terlepas juga dari perjuangan dan  kerjasama masyarakat, walau sempat terjadi sedikit pertentangan dari salah satu oknum masyarakat  yang menganggap  hadirnya Dana CSR dari PT. Kuala Gunung tersebut adalah hasil perjuanganya.

Adanya pelaksanaan kegiatan yang di gelar di Desa Sumber Rejo merupakan momen terbaik untuk kembalikan hak masyarakat yang selama ini tertepis dan dikangkangi sehingga masyarakat berceloteh tanpa berani berbuat apapun, apalagi menuntut haknya. Semenjak Pemerintahan Desa Sumber Rejo, Kecamatan, Datuk Lima Puluh, Kabupaten. Batu Bara kendalikan oleh  PJS  Widya Astuti. S Pd, masyarakat merasa mendapatkan perhatian, Apalagi di gelarnya kegiatan ke Agamaan guna menyambut Tahun Baru Islam I Muharram 1441 H. tahun 2019 yang melibatkan Para Anak / Para remaja bahkan sampai kaum ibu yang memiliki kebolehan atau bakat yang dapat di perlihatkan khususnya di bidang ke Agama an.

Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H. Terkhususnya Desa Sumber rejo. Kecamatan. Datuk Lima Puluh.  Kabupaten. Batu Bara. Menggelar ragam kegiatan perlombaan dibidang ke Agama an. Seketika Wartawan Polmas Poldasu. Rizal Hutagaol, melakukan koonfirmasi kepada Ketua pengurus CSR. H. Yuslian menjelaskan. Kegiatan ke Agama an terlaksana tidak terlepas juga dari dukungan dan kerjasama masyarakat. Saya sebagai ketua pengurus CSR yang di kucurkan PT Kuala Gunung setiap bulanya, semua itu sepenuhnya hak masyarakat disamping sebagian dana digunakan untuk memberi upah jasa kerja Pembersih kubur/ Pembersih jalan/ Pengurus masjid. dimasing masing dusun Desa Sumber Rejo ini. Ada tersisa Dana CSR tersebut di simpan ke cas. Setelah dirasa cukup, kami laksanakan kegiatan keAgamaan yang sebelumnya melalui musyawarah untuk mengambil kata mufakat. insya Allah berjalan baik. Dan tidak sedikitpun para pengurus CSR mengambil biaya operasional disini murni pengabdian bukan ajang kesempatan mengakali. (papar H. Yuslian ) 

Senada dengan keterangan PJS Desa Widya Astuti.S Pd. Saya sebagai penyelenggara Pemerintah Desa tidak bisa mencegah kehendak masyarakat selama dalam hal kebaikan, apalagi yang di laksanakan melalui Dana CSR tersebut Merupakan kegiatan dibidang ke Agama an. Saya hanya mendukung dan tidak ada niat sedikitpun untuk mempersulit semangat pengurus CSR dan seluruh masyarakat saya. Kalaupun ada pro kontra di dalamnya, saya hanya berserah kepada Allah. (Jelas Widya Astuti )

Berbeda lagi keterangan masyarakat ( yang tidak mau di sebut namanya) Kalau Pemerintahan tahun lalu tidak bisa atau tidak mau untuk menggelar acara seperti ini karena bagi Penyelenggara Pemerintahan Desa tahun lalu, apa yang sudah di ambil masih kurang banyak. Apalagi Sekarang ini sudah mendekati PilKades, Sho pasti masyarakat melampiaskan rasa kekecewaan selama 6 tahun lalu. Ada kok Dana sosial yang bisa di gunakan untuk kegiatan masyarakat, Fakta nya tidak ada, hanya secarik kain sarung yang bisa di beri kepada pegurus masjid. 

Pemerintah Kabupaten, Batu Bara Tolong lah koreksi Pemerintahan Desa Sumber Rejo Kecamatan. Datuk Lima Puluh. Kabupaten. Batu Bara dari 6 tahun terdahulu. (ungkapnya),

Bila dilihat dari semua perubahan yang terjadi di Desa Sumber Rejo, merupakan harapan bagi seluruh masyarakat mengingat di dalamnya semua bentuk pengabdian.

(R. Hutagaol)

Last modified on Wednesday, 04 September 2019 10:49
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo