Ribuan Milenial Meriahkan MRSF, Kapolres Tobasa Musnahkan Knalpot Racing

By March 04, 2019 10
Tobasa (POLMAS) - Sebanyak 2000 komunitas generasi milenial hadir di acara Millenial Road Safety Festival (MRSF). Lapangan Mako Polres Tobasa hampir tidak kuat menampung pengunjung yang hadir, pada Minggu (3/3/2019).
 
Terlihat antusias kawula muda milenial untuk hadir diacara kesadaran berlalu lintas yang diselenggarakan Polres Tobasa, yang disebut dengan Millennial Road Safety Festifal.
 
Dimana acara mengajak generasi muda untuk menjadi generasi yang peduli keselamatan berlalu lintas.
 
Mendukung sepenuhnya program Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam mewujudkan, keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalulintas.
 
Serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, khususnya diwilayah hukum Polres Toba Samosir. 
 
Panitia pelaksana Kasat Polres Tobasa, AKP Lambok Gultom, SH mengatakan, semoga dengan acara ini, semakin menyadarkan generasi Millennial, akan ketertiban berlalu lintas, anak meillennial harus tertib dan jadi pelopor tertib berlalu lintas dijalan raya.
 
Menurut sejumlah peserta yang ikut dalam acara itu mengatakan, acara yang diselenggarakan Polres Tobasa sangat berguna bagi generasi milenial.
 
"Jika selama ini, kita belum menyadari sekaligus memahami pentingnya tertib berlalu lintas namun, setelah acara ini semakin menyadarinya, betapa pentingnya memakai helm dan memahami rambu - rambu jalan, agar terhindar dari kecelakaan," ujar mereka.
 
Selain itu pemakaian knalpot racing, ternyata sangat mengganggu kenyamanan masyarakat, dengan acara ini semakin berkurangnya, bahkan tidak ada lagi memakai knalpot racing di Kabupaten Toba Samosir, ujar mereka berharap.
 
Sebelum acara puncak dimulai, seluruh peserta yang hadir diajak untuk gerak jalan, mengelilingi kota Porsea. Kemudian melakukan senam bersama di Mako Polres Tobasa, untuk menyegarkan kondisi fisik, dalam menyaksikan acara demi acara, yang di sajikan Polres Tobasa.
 
Guna menekan pemakaian knalpot racing yang selalu meresahkan pengguna jalan dan masyarakat Kabupaten Toba Samosir. Kapolres Tobasa, AKBP Agus Waluyo dan Wakil Bupati Tobasa, Hulman Sitorus lakukan pemusnahan, yang disaksikan ribuan massa di halaman Mako Polres Tobasa.
 
Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo SiK mengatakan, generasi millennial, seharusnya menyadari bahwa keselamatan teramat penting, dengan mewujudkan millennial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang
 
"Generasi anak milenial itu, harus tertib berkendara di jalan raya, dengan mematuhi, selalu mengecek kenderaan, melengkapi dokumen resmi (SIM dan STNK), siap aman berkendara memakai helm, jaket, sarung tangan dan sepatu," jelas Kapolres.
 
Selanjutnya, menggunakan sealt belt, tidak main hand phone saat berkendara, tidak mabuk saat berkendara, tidak ngebut, ugal - ugalan, tidak memakai knalpot racing, dan tidak melawan arus lalu lintas, terang Kapolres. (Rel)
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved