Reses Anggota DPRD Langkat, Masyarakat Desa Pematang Cengal Barat Keluhkan Keamanan

By March 04, 2019 8
Stabat (POLMAS) - Dalam suasana terik matahari yang begitu menyengat di halaman kantor Desa Pematang Cengal Barat tempat dilaksanakannya reses Wakil Ketua DPRD Langkat H. Sapta Bangun, SE bersama anggota DPRD Langkat H. Faisal Haq, tampak begitu antusias warga menyampaikan aspirasinya setelah Wakil Ketua DPRD Langkat H. Sapta Bangun menjelaskan maksud reses yaitu untuk menampung aspirasi masyarakat, Minggu (3/3).
 
“Sampaikan aspirasi yang diinginkan, tidak hanya masalah pembangunan, tapi juga masalah lain, seperti pendidikan, kesehatan dan masalah sosial,” ucap H. Sapta Bangun.
 
Dalam reses ini, masalah keamanan sangat diresahkan masyarakat Desa Pematang Cengal Barat Kecamatan Tanjung Pura yang terdiri 6 dusun ini.
 
“Kami sangat resah dengan keamanan desa kami ini, pencurian marak terjadi,” ujar warga yang bernama Syahrial sembari mengatakan bahwa saat ini sudah banyak rumah warga yang menjadi korban pencurian, hal ini diduga karena masalah narkoba.
 
Walaupun pembangunan infrastruktur jalan penting, tapi keamanan hal yang utama, ujar Syahrial menambahkan dan berharap pihak terkait dapat bertindak.
 
Masalah pupuk bersubsidi juga dikeluhkan masyarakat desa yang telah memekarkan diri dari desa induk Desa Pematang Cengal di tahun 2007 ini.
 
“Birokrasi untuk mendapatkan pupuk sangat rumit, petani sudah tanam padi tapi pupuk belum sampai,” terang Dermawan selaku ketua salah satu kelompok tani.
 
Ia juga mengeluhkan masalah banjir yang akibatnya dirasakan 5 desa sekitarnya, disebabkan tanggul dan sungai yang mendangkal.
 
Wakil Ketua DPRD Langkat H. Sapta Bangun pada kesempatan itu menyampaikan semua aspirasi baik masalah pembangunan jalan dan pendidikan yang diminta masyarakat sebelumnya akan menjadi perhatiannya.
 
Disamping itu anggota DPRD Langkat H. Faisal Haq mengutarakan masalah pendistribusian pupuk akan menjadi prioritasnya karena ia berada di komisi yang salah satunya membidangi permasalahan pupuk.
 
“Berikan kepercayaan kepada kami untuk menyahuti aspirasi-aspirasi yang disampaikan tadi,” tandas H. Faisal Haq.
 
Hadir di acara reses itu, Kepala Desa Pematang Cengal Barat Drs. M. Kasim beserta perangkat desa, Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Pura Afri Andi, ibu-ibu PKK, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat Desa Pematang Cengal Barat. (Rel)
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved