SALURAN IRIGASI PUTUS TOTAL ,50 HEKTARE LAHAN PERTANIAN PADI TERANCAM ALIH FUNGSI.

By September 11, 2019 133
Huta Bayu (Tb. Polmas Poldasu) - Kelompok gabungan perkumpulan petani pemakai air(GP3A) Nusa indah dan perkumpulan petani pemakai air(P3A)MURNI raja maligas meminta ,Dinas pengairan propinsi Sumatra Utara (pemprov)  segera tanggap dengan adanya saluran irigasi yang telah putus total.
 
Adapun permintaan  para warga sekitar yang di dampingi oleh para pengurus gabungan perkumpulan petani pemakai air ,Nagori raja maligas kecamatan hutabayu raja kabupaten Simalungun .
 
Selaku pengurus kelompok tani untung gultom Senin 11/9/19 sekira pukul 09 wib melalui telpon selulernya mengatakan pada wartawan media Polmas poldasu ,agar dinas pengairan Sumatra Utara segera merehap saluran irigasi sekunder di lokasi bah tongguran 4 di beram 5 raja maligas.
 
Dilainya beberapa orang warga sekitar juga meminta kepada dinas terkait segera membangun saluran yang telah putus total.
 
Kami para petani padi meminta dinas terkait minta dinas terkait segera membangun saluran yang telah putus itu,karena menurut jadwal bulan Oktober ini kami seharusnya sudah harus kembali turun ke sawah untuk mengelola lahan pertanian kami.tetapi karena saluran air lagi rusak terpaksa kami tunda.sementara anak anak kami yang masih mengecam pendidikan masih butuh biaya. Sekali lagi kami tegaskan   kalau pemerintah tidak merespon permintaan kami terpaksa kami harus alih fungsi ujar warga .
 
Dikonfirmasi oleh awak media ini Rabu 11/9/19 sekira PKL 10 wib salah seorang juru bermarga Hutapea mengakui pada awak media ini bahwa di Nagori raja maligas salah satu saluran irigasi   yang ada di wilayah kerjanya yang ada di beram 5 telah putus total.benar itu Lae saluran irigasi yang ada di wilayah kerja saya sudah putus total ,jadi saya pun sudah laporkan kejadian itu kepada kantor kami di propinsi sebenarnya itu sudah lama rusak tapi selama ini kami akal akali supaya petani bisa tetap mengelola lahan mereka sebagaimana biasanya jawabnya dari sebrang teleponnya.(TSS)
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo