Ribuan Warga Binjai Padati Acara Milenial Road Safety Festival 2019

By March 05, 2019 35
Binjai (POLMAS) - Ribuan warga masyarakat dari berbagai elemen memadati sekaligus ikut serta meriahkan acara Milenial Road Safety Festival 2019 yang digelar langsung oleh Polres Binjai tepatnya di Lapangan Merdeka Jalan Vetran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota pada hari Minggu (3/3/19). pukul 06.00 Wib.
 
Tampak dilokasi, ribuan masyarakat memadati Lapangan Merdeka Binjai pertanda mendukung kegiatan tersebut sembari berolahraga dengan  jalan santai sehat millenial mengelilingi mulan jalan Jalan Sudirman hingga kembali lagi ke Jalan Veteran Tanah Lapang Merdeka kota Binjai.
 
Panitia santai sehat milenial, mengatakan kepada awak media. Bahwa kupon jalan santai semuanya gratis mendapatkan kupon hadiah yang diundi melalui doorprize yakni satu unit sepeda motor jenis bebek, sepeda dayung jenis sport, kulkas, TV dan hadiah lainnya.
 
Sebelum acara Milenial Road Safety Festival dimulai, panitia terlebih dahulu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan diikuti ribuan warga dan juga disambut muspida plus serta doa bersama.
 
Selepas itu, pada pukul 06.30 WIB, sejumlah pemain drumband bersiap untuk melepas jalan santai sehat milenial. Walikota Binjai, H Muhammad Idaham diberikan kesempatan untuk melepas peserta jalan santai sehat millenial yang diikuti ribuan warga masyarakat.
 
Setelah jalan santai selesai digelar, kemudian dilanjutkan dengan senam kolosal Millenial yang dikolaborasi dengan 12 gerakan pengaturan rambu-rambu lalu lintas dan juga diramaikan oleh barongsai serta atraksi penerjun para layang yang di hadirkan dari Mapoldasu.
 
Selanjutnya, peserta yang memeriahkan jalan santai sehat millenial ini juga menyatakan diri atau mendeklarasikan diri agar setiap berkendara dapat mengutamakan keselamatan berlalu lintas (Pelopor Lalu Lintas).
 
Dalam kata sambutannya dihadapan ribuan warga masyarakat, Kapolres Binjai AKBP Tri Nugroho Nuryanto SH. Sik, MH mengajak seluruh masyarakat yang memadati acara ini dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di lingkungannya masing-masing.
 
"Alhamdulillah, Milenial Road Safety Festival ini kami gelar agar masyarakat dapat lebih mengedepankan menjadi pelopor lalu lintas. Dengan masyarakat sudah sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas, tentu dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas. Marilah kita bersama-sama seluruhnya baik itu masyarakat dan bukan hanya untuk warga masyarakat saja," ujar Kapolres.
 
Kita semuanya kudu mentaati peraturan rambu lalu lintas agar semuanya berjalan dengan baik jangan gunakan atau bermain handphone saat berkendara. Terakhir jangan lupa bawa surat-surat disaat berkendara, imbuh Kapolres mengakhiri.
 
Milenial Road Safety Festival resmi dibuka ditandai dengan pelepasan balon dan sepasang burung merpati ke udara. Sejumlah kegiatan menarik lainnya berlangsung dalam Milenial Road Safety Festival.
 
Seperti pertunjukkan polisi cilik binaan Satlantas Polres Binjai, safety riding and driving, aksi sosial donor darah, Bazar Aryana Prabot, pameran usaha kreatif generasi milenial lainnya dan pameran Unit Laka Satlantas Polres Binjai dapat dilihat dilokasi.
 
Kemeriahan semakin terlihat saat masyarakat menunggu undian doorprize yang memperebutkan sejumlah hadiah hiburan dan utama. (Siswanto Ihsan)
 
 
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved