Meski Anggaran Terbatas ,PJ adis Pendidkan Optimalkan Program Pemberdayaan Lewat Komunikasi Antar Opd

By September 15, 2019 84

Batubara (Polmas Poldasu) - Ditemui diruang kerjanya PJ kadis pendidkan batubara Ilyas s.sitorus menyatakan tetap  optimis melaksanakan program kerja meski terkendala dengan anggaran yang terbatas. sebagai pejabat baru dikukuhkan oleh bupati batubara Ir.Zahir M.AP diinstansi dinas pendidikan batubara tantangan yang dihadapi Ilyas.

Terhitung setelah dilantik dinilai cukup besar berbagai kalangan masyarakat batubara menilai terutama dalam meningkatkan  daya saing dan kemampuan sumber daya siswa dan guru dalam mengejar mutu pendidikan dibatubara perlu pembenahan seperti dikeluhkan masyarakat saat ini.

Ilyas dengan kiprah yang hampir 12 tahun bekerja didunia pendidikan khususnya disumut menyakini bekal dan pengalaman yang ia peroleh selama ini dilintas sektoral organisasi perangkat daerah lainnya seperti pernah menjabat Kabag,kaban menjadi nilai tambah dalam menata dan mensiasati kekurangan dan kelebihan dinas pendidikan.

seperti yang diterangkannya anggaran yang terbatas mestinya tidak jadi alasan  dalam bekerja banyak cara dapat dilakukan misal meningkatkan kerja sama dengan instansi terkait melalui sentuhan komunikasi dinilainya sebagai sumber kekuatan lain yang bisa diberdayakan untuk menambal kekurangan yang ada terutama anggaran kegiatan didinas istilah lain kolaborasi meried system.

Ia mencontohkan bagaimana ia meminta kerjasama yang baik pada dinas perhubungan Sumut dalam menata lingkungan sekolah di SD depan timbangan lima puluh Dolok State yang kerap terhalang kenderaan truk parkir menutupi pintu keluar maauk siswa pada jam belajar ia komunikasikan pada pihak dishub propinsi dan mendapat respon yang baik, ujar Ilyas.Banyak hal yang mungkin ditunggu masyarakat batubara terutama meningkatkan mutu pendidikan  dari sentuhan tangan dingin seorang Ilyas  semoga.IN

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo