Masyarakat Desa Sumber Padi Gelar Konsultasi Publik Bersama Dinas Lingkugan Hidup.

By September 17, 2019 136
Lima Puluh (Polmas Poldasu) - Pelaksanaan Kegiatan Konsultasi Publik terkait Legalitas Lokasi Wisata Pemandian Air Panas yang terlelak di Dusun III  Teluk Sebayan Desa Sumber Padi, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara. Turut hadir dalam kegiatan tersebut,
PLT Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batu Bara. (Sunggu. Sirait.SE. M.AP)
Perwakilan Kecamatan/SekCam (Sukardi)
Bhabinkamtibmas (AIPDA. A Rohman)
Kepala Desa Sumber Padi ( Effendy. Saragih) serta perangkat Desa terkait.
Ketua BPD (Nasrul. SP)
Ketua Polmas Desa (Guntur Damanik)
Ketua LPM Desa (Ngatino) 
Kepala Dusun  se Desa Sumber Padi mewakili masyarakat.  
 
Harapan Kepala Desa (Effendy. Saragih). dengan adanya kegiatan di Lokasi Wisata Pemandian Air Panas, Dusun III  Teluk Sebayan Desa Sumber Padi diharapkan agar pihak pengelola dapat menjalin kerja sama yang baik pada masyarakat maupun kepada pihak Desa. Hadirnya Lokasi Wisata Pemandian Air Panas yang di kelola bapak Citra Muliadi Bangun, yang telah dirasakan manfaatnya bagi masyarakat dusun III Teluk Sebayan maupun masyarakat dusun lainya. ( Harap Kades )
 
Senada dengan keterangan Ketua Polmas. Dengan adanya Lokasi Wisata Pemandian Air Panas yang berada di dusun III Teluk Sebayan, Desa Sumber Padi semakin terkenal bahkan, air panas tersebut sangat bermanfaat dan dapat menyembuhkan penyakit.
 
Terkenalnya Desa Sumber Padi karena memiliki Lokasi Wisata Pemandian Air Panas. Saya harap kepada Pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batu Bara agar dapat kiranya memberi Rekomendasi dan petunjuk lainya supaya status Perizinan Lokasi Wisata Pemandian Air Panas menjadi legal dan jelas (Terang Ketua Polmas)
 
Berberda lagi keterangan pihak perparkiran (Rahman Damanik) memvonis. pihak pengelola hanya menebar kebohongan belaka sebab, semua janji nya tidak ada yang direalisaikan bahkan yang lebih tidak tepatnya tenaga kerja di lokasi air panas tersebut ada beberapa orang dari pihak luar sementara masyarakat setempat masih banyak yang butuh pekerjaan. hal parkir biasa satu tempat sekarang menjadi dua tempat padahal pengunjung sudah tidak ramai seperti yang dulu ( Keluhnya )
 
Arahan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batu Bara, menjawab dan meluruskan permasalahan serta memberi arahan bentuk kekurangan dalam Kegiatan Lokasi Wisata Pemandian Air Panas yang selama ini berjalan tanpa memiliki legalitas. Dengan digelarnya konsultasi publik ini diharapkan agar nantinya lokasi Wisata Pemandian Air Panas tersebut memiliki legalitas dari ilegal menjadi legal. Dinas lingkugan Hidup tidak memiliki fungsi untuk memberikan izin Lokasi Wisata Pemandian Air Panas tersebut. 
 
Fungsi Dinas Lingkungan Hidup  hanya memberikan rekomendasi yang disesuaikan dengan pemeriksaan lokasi Lingkungan yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan disertai dengan ketentuan metric yang harus di lengkapi  berdasarkan UU 32 tahun 2009 tentang PPLH (Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup) Agar nantinya Pihak Dinas Perizinan dapat mengeluarkan Izin Lingkungan lokasi Wisata Pemandian Air Panas tersebut. 
 
Bahkan Dinas Lingkungan Hidup  tidak dapat mencapuri aturan yang sudah ditetapkan oleh pihak pengelola untuk semua tenaga kerja yang terkait didalamnya. Diharapkan juga agar segala kegiatan di Lokasi Wisata Pemandian Air Panas bermafaat bagi masyarakat Desa Sumber Padi. (Papar Ka Dinas )
 
Hamparan Apresiasi masyarakat yang disertai ucapan terima kasih kepada pihak pengelola Bapak (Citra Muliadi Bangun ) Atas perhatian dan kepaduliannya kepada masyarakat sehingga merasa sangat terbantu, apalagi akhir-akhir ini ada PAD yang di berikan ke Desa untuk setiap bulannya, hal tersebut merupakan bentuk perhatian yang cukup besar,  karena PAD yang di berikan ole Pihak pengelola Lokasi Wisata Pemandian Air Panas, tentunya dapat menjadi (Kas ) Desa yang akan disalalurkan oleh pihak Desa ke setiap Dusun yang ada di Desa Sumber Padi agar nantinya dapat di manfaatkan oleh masyarakat ke bidang pembangunan.  (Ucap masyarakat)
 
R Hutagaol
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo