INGIN BANGUN KAMPUNG HALAMAN. RADIAPO HASIHOLAN SINAGA.SH SIAP MENCALONKAN DIRI MENJADI BUPATI SIMALUNGUN PERIODE 2020-2025.

By September 19, 2019 374
SIMALUNGUN (TB. POLMAS POLDASU) - RADIAPO HASIHOLAN SINAGA SH pulang kampung untuk mencalonkan diri menjadi Bupati Simalungun periode 2020-2025
 
Siapa yang tak kenal RADIAPO HASIHOLAN SINAGA. SH. Putra kelahiran Tiga Runggu, Kabupaten Simalungun merupakan putra terbaik Simalungun ini yang sukses menjadi pengusaha dan petani sawit di Batam dan Kalimantan.(10/09/19).
 
Keberhasilan menjadi pengusaha dan petani sawit tak luput dari kegigihannya dalam berusaha. tak bisa dipungkiri banyak berbagai ujian. cobaan dan bahkan sampai jatuh dan bangun lagi begitu yang dialaminya. Dari menjadi petani tomat. Banting setir menjadi BHL di peternakan ikan milik DR.WIMSON F.PURBA. Dengan Berbekal uang Rp.13.000,- RADIAPO HASIHOLAN SINAGA, SH meninggalkan kampung halamanya menuju pasar Minggu Kandis-Riau.
 
Di sini RADIAPO HASIHOLAN SINAGA.SH mencoba peruntunganya dengan membuka hutan dan menanaminya dengan Kelapa Sawit. Dalam membuka lahan tersebut para petani memiliki motto "Hidup Pakai. Mati Dibuang. Kehidupan dihutan membuat banyak penyakit menyerangnya. Namun dengan tekad yang kuat RADIAPO HASIHOLAN SINAGA.SH mampu melewatinya.
 
Tak hanya membuka lahan RADIAPO HASIHOLAN SINAGA.SH juga mencoba peruntungannya menjadi karyawan di Koperasi Simpan Pinjam milik DL. Sitirus yakni PT. Torgamba. Dalam menjalankan tugasnya ia selalu bekerja keras dan sampai pada suatu hari RADIAPO HASIHOLAN SINAGA.SH memutuskan untuk mengundurkan diri dari perusahaan DL.Sitorus dan membuka Koperasi kecil-kecilan dan hasilnya sangat memuaskan berkembang dengan pesat sehingga harus mengembangkan usaha Koperasi tersebut menjadi lembaga keuangan PT. BPR ARSHAM SEJAHTERA.
 
Singkat cerita dari kegigihan dan kesabarannya RADIAPO HASIHOLAN SINAGA.SH menjadi pengusaha sukses dengan memiliki berbagai bidang usaha ; 1.PT. BPR ARSHAM SEJAHTERA, 2.Perkebunan Kelapa Sawit. 3.Developer/Properti. Hingga mencapai 19 perusahaan.
 
Disisi lain RADIAPO HASIHOLAN SINAGA.SH pada saat itu kedatangan tamu dari Kabupaten Simalungun dia termasuk keluarga dan kerabat yang sangat dekat dengan beliau dan berbincang-bincang mengenai perkembangan di Kabupaten Simalungun. Dari hasil bincang bincang tersebut mendorong niatnya untuk melihat kampung halamannya.
 
Lebih lanjut RADIAPO HASIHOLAN SINAGA.SH berkunjung ke Kabupaten Simalungun menuju kampung halamannya di Tiga Runggu. Dalam perjalanannya banyak pemandangan menarik dan pengamatan secara cermat yang dilihatnya di Kabupaten Simalungun. Dari Jalan-jalan yang berlubang dan  rusak dan lainnya. "Sementara Kabupaten Simalungun ini kaya akan Pasir dan bebatuan tinggal dibeli semen aja maka jalan-jalan ini akan teratasi" Ungkapnya kepada teman dan kerabatnya.
 
Hal ini yang membuat dan mendorong RADIAPO HASIHOLAN SINAGA.SH untuk terjun menjadi calon Bupati Simalungun 2020-2025.
 
Lebih lanjut RADIAPO HASIHOLAN SINAGA.SH bertemu dengan berbagai kalangan baik itu Tokoh agama. Tokoh adat. Tokoh Partai dan lapisan Masyarakat di Kabupaten Simalungun untuk memperkenalkan diri dan meminta dukungan untuk menjadi calon Bupati di Kab.Simalungun periode 20 20-2025.
 
Dari pengalaman dan kerja kerasnya RADIAPO HASIHOLAN SINAGA.SH ingin membangun kampung halamannya dengan menciptakan Kab.Simalungun yang Sejahtera. Dan beberapa pengamatan cermat yang akan dibenahinya adalah : 
Merencanakan pembangunan Kabupaten Simalungun dari Bawah hingga Keatas sehingga terjadi pembangunan yang merata. 
 
Tak hanya itu terdapat permasalahan masyarakat yang mendesak yang menjadi perhatiannya antara lain ;  Jalan yang harus segera diperbaiki. Distribusi hasil pertanian mudah dan berbiaya murah. Ketersediaan pupuk dan alat pertanian yang murah. Pemberdayaan kelompok pertanian dan koperasi. Pengembangan pariwisata. Pelestarian seni budaya dan penerapan sistem pemerintahan yang bersih. transparan
.profesional dan akuntabel.
 
RADIAPO HASIHOLAN SINAGA. SH mengharap kepada seluruh Lapisan Tokoh-tokoh agama.adat.partai politik dan seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Simalungun untuk dapat memberikan doa dan dukungannya dalam maju menjadi Calon Bupati Simalungun Periode 2020-2025 . 
 
(AHS)
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo