RIBUT ISU PARKIR LIAR DI KECAMATAN BANDAR, KADISHUB KABUPATEN SIMALUNGUN TURUNKAN TIM KE LOKASI  UNTUK TINJAU KEBENARANNYA.

By September 21, 2019 226
SIMALUNGUN  (Tb.Polmas Poldasu) - Berita ini dilansir redaksi Tb.Polmas Poldasu terkait pemberitaan yang sedang beredar di Masyarakat tentang adanya parkir liar di Kecamatan Bandar Kab.Simalungun.
 
Menanggapi adanya pemberitaan tersebut Kadishub Kabupaten Simalungun Ronny R Butar-Butar S.STP.MSi memerintahkan timnya untuk  turun langsung meninjau lokasi tempat adanya isu parkir liar yang sedang beredar di Kecamatan Bandar. Kab.Simalungun. 
 
Tak hanya itu Kadishub juga meminta kepada timnya agar menindak tegas apabila terdapat oknum-oknum yang tidak memiliki izin untuk melakukan pemungutan retribusi parkir di Kabupaten Simalungun khususnya di Kec.Bandar dan Sekitarnya (20/09/19).
 
Saat ditemui awak media Sabar Pardamean Saragih. SH  (Up. Kabid Sarana dan prasaran dinas perhubungan Kab.Simalungun) tanggal 20/09/19. Sekira pukul 11.00 mengatakan " Dari hasil peninjauan kami di lokasi tersebut tidak ada ditemukan parkir liar. Semua jelas sesuai dengan aturan dan sop yang sudah kami perbuat. Jadi kabar ribut-ribut isu parkir liar itu tidak benar adanya. ungkapnya 
 
Sabar Pardamean Saragih, SH menambahkan bahwa dalam hal penyelenggaraan pelayanan dan pemungutan retribusi parkir tersebut Kadishub Kab.Simalungun mengeluarkan Surat Perintah Tugas Nomor ; 371/551/14,2/2019, tanggal 3 September 2019 ,  dengan memerintahkan untuk dan atasnama Sahat Pandapotan Simanjuntak sebagai penyelengara pelayanan dan pemungutan retribusi parkir di Kecamatan Bandar dan sekitarnya dan mencabut surat perintah tugas sebelumnya. tambahnya,
 
Disisi lain Sahat Pandapotan Simanjuntak selaku perpanjangan tangan dari Kadishub Simalungun sebagai penyelenggara pelayanan dan.pengutipan parkir menuturkan bahwa kewenangan dan pelaksanaan tugas serta tanggung jawab penyelenggara dan pengelolaan dan pengiriman retribusi parkir sudah diatur dalam Perda No.10 tahun 2011. Perda No.8 tahun 2018. Perbup Simalungun No.31 Tahun 2012. Perbup Simalungun No.5 tahun 2018. Dan saat ini masih di pegang oleh Kadishub Simalungun. 
 
Dan selama saya diperintahkan oleh Kadishub Simalungun sejak tanggal 2 September 2019 yang lalu belom ada kami temukan yang namanya parkir liar. nanti kami akan benahi dan gantikan orang-orangnya yang melakukan pengutipan dilapangan agar lebih baik lagi dan menambah income untuk daerah. tuturnya
 
(Red/Ade Dwi Putra)
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo