Silaturahmi Bersama,Gubernur Optimis Dengan Bergandengan Tangan Bisa Wujudkan Sumut Bermartabat

By September 23, 2019 107

MEDAN (Polmas Poldasu) - Acara silaturahmi dan jamuan makan malam bersama, di Ballroom, Santika Dyandra Hotel, Medan, Jumat malam (20/9), berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaan. Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahyadi menyapa unsur Forkopimda, Pimpinan Partai Politik dan Anggota DPRD Sumut periode 2019-2024, serta undangan lainnya yang hadir.

Pada kesempatan itu, Gubernur menyampaikan, eksekutif dan legislatif sudah seharusnya bersinergi menjalankan roda pemerintahan. Meski keduanya memiliki tugas dan fungsi yang berbeda, namun tujuannya tetap satu, yakni mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Terutama masyarakat Sumatera Utara.

Untuk itu, Gubernur mengharapkan segenap anggota DPRD Sumut bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut mewujudkan Sumut yang maju, aman, dan bermartabat. Bersama-sama memikirkan dan menyelesaikan segala persoalan yang terjadi di Sumut.

"Saya optimis kalau bergandengan tangan kita bisa wujudkan Sumatera Utara yang maju, aman, dan bermartabat, untuk anak cucu kita ke depan," kata Edy Rahmayadi.

Di hadapan anggota dewan dan Forkopimda Sumut, Edy juga memaparkan implementasi visi dan misinya saat ini. Implementasi rancangan pembangunan yang ditargetkan akan selesai pada tahun 2023. Di antaranya Rumah Sakit Haji bertaraf internasional, Islamic centre, sport centre, jalan tol dalam Kota Medan, ruang terbuka hijau Kota Medan, tempat pembuangan akhir terpadu, pengembangan wisata Tangkahan, serta pembangunan terminal terpadu.

"Kami mohon didukung agar terlaksanaa. Dan ini harus kita kejar. Kalau kita kerjakan bersama-sama ini akan selesai dan jadi kebanggaan Sumatera Utara," ujar Gubernur. 

Senada dengan Gubernur, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting mengatakan Gubernur dan DPRD bertanggungjawab mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu diharapkan kekompakan antara Gubernur dengan DPRD Sumut.

Baskami mengapresiasi gubernur yang telah mengadakan silaturahmi tersebut dan diharapkan jadi momentum yang baik untuk kerja sama ke dua lembaga penyelengara pemerintahan ini.

" Semoga ini menjadi awal momentum kerja sama sebagai penyelengara Pemerintah Provinsi Sumut. Sehingga kita dapat mewujudkan masyarakat Sumut yang maju, aman dan bermartabat," ujar Baskami.

Turut hadir pada silaturahmi itu, Sekdaprov Sumut Sabrina, Pangdam I BB MS Fadillah, Danlanud Soewondo Meka Yudanto, Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, dan OPD Pemprov Sumut(KP)

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo