Kepulangan (Radiapo Hasiholan Sinaga. SH) Ke Kampung Halaman Merupakan Panggilan Hati Dan Rasa Tanggung Jawab Sebagai Putra Daerah.

By September 24, 2019 205
Simalungun (Tb.Polmas Poldasu) - Sosok seorang putra Daerah yang memiliki talenta tentu sangat dikenal masyarakat maupun Dinas Pemerintahan Daerah setempat. (Radiapo Hasiholan Sinaga. SH.)Putra kelahiran Tiga Runggu Kabupaten Simalungun  yang sukses mengukir prestasinya menjadi pengusaha sekaligus petani kelapa sawit di Batam dan Kalimantan.
 
Keberhasilan (Radiapo Hasiholan Sinaga.SH) menjadi pengusaha dan seorang petani kelapa sawit merupakan ukiran diatas kegigihan, untuk mengejar kesuksesannya. walau segala cobaan datang silih berganganti namun tekat untuk mengejar keberhasilan tetap menjadi prioritasnya demi masa depan yang lebih baik.
 
Bila diingat bentuk perjuangan yang dijalani memang cukup pahit (Radiapo Hasiholan Sinaga. SH) pernah menjadi petani tomat, bahkan pernah juga menjadi Buruh Harian Lepas (BHL) di peternakan ikan milik (DR. Wimson. F. Purba) Walau semua usaha telah dilakukan namun hasilnya pun pas pasan.
 
Sehingga hadir dalam benaknya hidup harus berhasil dan sukses. Dengan bermodalkan uang Rp. 13, 000 (Tiga Belas Ribu Rupiah) akhirnya ( Radiapo Hasiholan. Sinaga.SH) pergi untuk melanjutkan  perjuangannya mengejar impiannya untuk menjadi orang yang sukses menuju Pasar Minggu Kandis Riau.
 
Berbekal tekat dan keyakinan (Radiapo Hasiholan. Sinaga.SH) menyingsingkan lengan bajunya untuk memulai mencari peruntungan dengan membuka hutan demi sebuah harapan agar bisa ditanami pohon kelapa sawit. Walau didera derita seperti serangan penyakit namun tekatnya mampu menghalau semua penderitaan, sehingga segala rintangan yang dihadapi mampu dilalui.
 
Perjuangan hidup untuk mengejar sebuah kesuksesan tidak hanya sebatas membuka hutan ( Radiapo Hasiholan.Sinaga. SH) mencoba lagi langkah berikutnya untuk mencari peruntungan yang lebih pasti menjadi karyawan di PT. Torgamba yang merupakan bentuk  Koperasi Simpan Pinjam Milik (DL. Sitorus ) selama bekerja (Radiapo Hasiholan. Sinaga. SH) tetap memperlihatkan dirinya sesosok pekerja keras serta memiliki kejujuran exstra.
 
Selanjutnya (Radiapo Hasiholan.Sinaga. SH)  mengundurkan diri dari Pekerjaannya dengan hormat. Langkah berikutnya yang harus ditempuh  membuka Koperasi Simpan Pinjam kecil kecilan, dengan dibekali kesabaran dan keyakinan, hasil yang didapat sangat memuaskan sehingga tekat untuk memgembangkan Usaha Koperasi Simpan Pinjam tersebut semakin besar. Diatas semangat dan keyakinannya sehingga berdiri Lembaga Keuangan PT. BPR ARSHAM SEJAHTERA  milik (Radiapo Hasiholan. Sinaga.SH)
 
Berkat kegigihan dan kesabaran akhirnya kesuksesan dapat diraih. Putra terbaik di Kabupaten Simalungun  (Radiapo Hasiholan. Sinaga. SH) telah memiliki :
1(Satu) PT. BPR ARSHAM SEJAHTERA. 2(Dua) Perkebunan kelapa sawit.  3(Tiga) Developer/Properti.   
Total Perusahaan yang dimiliki mencapai 19 Perusahaan yang ditempatkan di beberapa Daerah. 
 
Yang lebih mengejutkan Bagi (Radiapio Hasiholan Sinaga. SH) Saat kedatangan tamu kehormatan dari Kabupaten Simalungun yang merupakan keluarga dan kerabat dekatnya, dengan rasa hormat dan kerendahan hati tamu yang datang disambut dengan sangat baik. Yang membuat para tamu tidak habis fikir, diatas kesuksesan tidak tergambar sedikitpun diwajah  (Radiapo Hasiholan. Sinaga.SH) bentuk keangkuhan dan kesombongan. Sehingga disela perbincangan yang dirajut, mengarah ke perkembangan yang ada di Kabupaten Simalungun yang terkesan lamban. Dengan keterangan yang didengar dalam perbincangan tersebut, mendorong niatnya untuk pulang melihat kampung halamanya.
 
Dalam kurun waktu yang tidak begitu lama akhirnya (Radiapo Hasiholan. Sinaga. SH) berkunjung ke kampung halamannya. Yang lebih mirisnya begitu memasuki wilayah Kabupaten Simalungun, dan hampir sepanjang perjalanan sangat jelas terlihat jalan rusak dan berlubang hampir merata, seperti kota Kabupaten tak bertuan, bila dilihat dari sisi Kekayaan Alam Kabupaten Simalungun memiliki banyak bebatuan dan pasir yang bisa dimanfaatkan. Hanya semen yang di beli untuk menetralisir Pembangunan, Seperti ini rupanya bentuk Kabupaten Simalungun terkesan porak poranda ( Keluhnya )
 
Melihat keadaan Kabupaten Simalungun seperti kota tak bertuan akhirnya (Radiapo Hasiholan Sinaga. SH) merasa memiliki tanggung jawab dan memutuskan akan mencalonkan diri sebagai Bupati Kabupaten Simalungun priode 2020 s/d 2025.
 
Sehingga waktu dan kesempatan sengaja diluangkan untuk menggelar sosialisasi sembari memperkenalkan diri kepada segenap lapisan masyarakat, Tokoh Agama - Tokoh Adat - Tokoh Pemuda bahkan terlibat juga didalamnya Tokoh fraksi Kabupaten Simalungun.
 
Terselenggaranya Pembangunan di Kabupaten Simalungun tidak terlepas dari tanggung jawab segenap masyarakat bukan berarti membiayai pembangunan tetapi kebijakan untuk memilih sosok pemimipn di Kabupaten Simalungun yang memiliki rasa tanggung jawab adil dan merata dalam menggelar pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.  
 
Tujuan utama (Radiapo Hasiholan.Sinaga. SH) mencalonkan diri sebagai Bupati Kabupaten. Simalungun priode  2020s/d2025 untuk melaksanakan pembangunan yang merata, agar Kabupaten. Simalungun tertata rapi dan terlihat megah dari Kabupaten lainya.
 
tidak hanya bidang pembangunan yang menjadi perhatian,  bidang Pertanian juga tetap mejadi prioritas. Diantaranya, Distribusi hasil pertanian, penyediaan pupuk dan alat alat pertanian yang murah dan terjangkau. Begitu juga dengan pemberdayaan kelompok tani dan koperasi agar nantinya para petani dapat menerima hasil yang maksimal. 
 
Begitu juga dengan pembangunan pariwisata serta pelestarian seni budaya akan di susun apik agar tercipta Pemerintahan yang bersih dan transparan. Harapan masyarakat akan terhidang bila memiliki kebijakan untuk memilih pemimpin yang jujur, adil,  merata dan Amanah.
 
Harapan (Radiapo Hasiholan Sinaga. SH )  Kepada seluruh lapisan masyarakat serta Tokoh Agama. Tokoh Adat, Tokoh Pemuda bahkan Tokoh Fraksi di Kabupaten Simalungun. Agar dapat kiranya memberi Kesempatan, Do'a serta dukungan dalam pencalonan Bupati Simalungun Periode 2020 s/d 2025 mendatang. 
 
(Mhd.Aliaman. H.Sinaga.SE)
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo