Bupati Kabupaten Batu Bara Hadiri Pelaksanaan Kegiatan Panen Raya Padi Persawahan Di Desa Sei Muka

By September 24, 2019 84
Lima Puluh (Tb. Polmas Poldasu) - Bupati Kabupaten Batu Bara Ir. H Zahir M.AP hadiri pelaksanaan panen raya perdana padi persawahan di Desa Sei Muka Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kamis (12/09/2019), selanjutnya menilik daerah irigasi serba jadi bersama beberapa instansi : Forkopimda, Perangkat OPD serta di dampingi para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Desa setempat.
 
Dalam kesempatan itu juga Bupati Batubara Ir.H. Zahir MAp. berharap agar Panen raya perdana yang dilaksanakan paada hari ini  di Desa Sei Muka, Kecamatan, Talawi Kabupaten Batu Bara, aga  dapat  lebih ditingkat kan dari sebelumnya, Sebagaimana diketahui dan di akui, masih ada kendala berbagai Teknis dan Non Teknis terkait permodalan dan pembelian benih padi yang berkualitas agar nantinya hasil panen dapat lebih maksimal.
 
"Alhamdulillah benih padi Varietas Inpari 32 dari APBN sudah dibagikan dan sudah ditanam.   Hari ini akan kita panen semoga hasil nya  lebih maksimal  dan memuaskan. (papar  Bupati )
 
Selanjutnya, Berdasarkan data dari Badan Statistik Kabupaten Batubara pada tahun 2018, Produktivitas padi sawah hanya sebesar 6 Ton hingga 6.5 Ton per Hektare, sementara angka produktivitas ini dinilai sangat tidak maksimal. Harapan kita bersama agar dapat meningkatkan Produktivitas yang lebih sempurna. ( Papar Bupati lagi )
 
Disela pelaksanaan acara panen Raya Perdana padi persawahan Varietas Inpari 32 yang belum memuaskan terhadap hasil produktivitas nya, (Bupati) menekan kan kepada setiap OPD dan lintas sektoral terkait untuk lebih memantau setiap kegiatan penyuluhan agar   dapat meningkatkan pengetahuan, Keterampilan dan sikap para petani serta  dapat menerapkan informasi atau teknologi terbaru dari pemerintah untuk meningkatkan produksi hasil padi yang lebih maksimal.
 
Dalam hal tersebut ( Bupati ) melalui Pemerintah  Kabupaten Batu Bara akan terus membenahi seluruh akses irigasi begitu juga dengan  perbaikan lahan persawahan sebagai wadah penanaman padi untuk  peningkatkan melalui Indeks Penanaman (IP) 3 kali dalam setahun.
 
Disisi lain Wandy selaku Camat Kecamatan Tanah Datar menyamlaikan kata sambutannya " saya mengucapkan banyak terimakasih pada bapak Bupati serta Forkopimda. kepaladesa serta masarakat petani yg hadir, dan saya sudah mendengar keluhan masyarakat dan para petani untuk perbaikan dam induk di seibalai agar petani dapat mengairi sawah mereka.ucapnya
 
Dipenghujung pelaksanaan kegiatan Panen Raya Perdana padi persawahan di Desa Sei Muka, Bupati ( Ir.H.Zahir. M AP) sangat mengharapkan kepada   para petani agar tetap semangat dalam melakukan  pengelolaan sawah nya masing - masing.  (Bupati) Kabupaten Batu Bara akan terus mendukung melalui program Pemerintah, agar nantinya swasembada pangan padi persawahan sebagai sumber kebutuhan utama mendapatkan  perhatian dari seluruh komponen masyarakat Kabupaten. Batu Bara.
 
(AHS/RJH)
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo