Ikut Mencalon Kades Rusiati Dapat Dukungan Luas Warga Sumber Rejo

By September 24, 2019 192

Batubara (Polmas Poldasu) - Geliat pemilihan kepala desa serentak (pilkades) dikabupaten Batubara mulai menghangat . Sesuai rencana penetapan pemerintah daerah Kemungkin waktu pelaksanaan tanggal 17 Oktober 2019  di 108 desa se kabupaten Batubara.

Khusus di desa Sumber Rejo kecamatan Lima Puluh suasana kesiapan  masyarakat setempat dalam menyambut pesta demokrasi menjadi satu hal yang ditunggu-tunggu warga terbukti kebanyakan warga setempat dapat menyebut lima calon yang mungkin akan  maju bersaing berdasarkan penelusuran polmas di lima lingkungan desa .

Rusiati adalah salah satu calon yang disebut-sebut warga mendapat dukungan luas karena dinilai banyak kiprah sosial Rusiati selama ini dirasakan langsung  ditengah warga Sumber Rejo ujar seorang warga yang tak mau ditulis namanya.

Rusiati ketika dijumpai dirumahnya menanggapi dukungan tersebut sambil tersenyum mengucapkan terima kasihnya  atas sambutan positif kepadanya seraya berseru semoga Allah melimpahkan kebaikan pada orang yang berbuat baik kepadanya diteruskannya lagi soal dukung mendukung pada tiap calon yang nanti akan bersaing adalah biasa dalam pesta demokrasi apa lagi tingkat desa semua sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing calon karena hampir tiap hari bertemu tegur sapa bahkan berhubungan dalam kerja dan kegiatan sehari-hari didesa jadi tidak ada yang perlu diperkenalkan karena sudah saling kenal hal yang penting menurut Rusiati kita perlu menjaga kekompakan dan persatuan sesama warga Sumber Rejo dalam menghadapi masalah yang timbul seperti kesulitan warga dalam meningkatkan pendapatan ekonomi rumah tangga sebagai penunjang kesejahteraan lainnya seperti urusan kesehatan warga pendidikan kenyamanan lingkungan yang berpangkal dari lemahnya ekonomi dari tiap keluarga untuk itulah Rusiati melihat yang perlu menjadi perhatian bagi pemerintahan desa yang baru nanti ujarnya bersemangat.

Rusiati menambahkan lagi kesempatan warga dalam berurusan dengan hal administrasi pemerintahan perlu kita bantu mengingat waktu dan kemampuan warga tidak sama untuk itulah kita punya niat membantu warga agar apapun kesulitannya dapat kita permudah.

calon kades yang satu ini memang dikenal supel dalam pergaulan hingga tak heran banyak kalangan pejabat dilingkungan pemerintah kabupaten batubara bahkan propinsi sumatera Utara, namun begitu ia nampak tidak sombong bahkan bawaannya sederhana mudah bergaul pada semua orang.

Rusiati yang asli kelahiran desa Sumber Rejo 50 tahun yang silam memiliki 5 orang putra bersama suami Minan Sirait memiliki motto sebaik-baiknya orang adalah bermanfaat buat orang lain hal inilah yang menjadi tekat pencalonannya pada pemilihan kades di desa kelahirannya tersebut.

Reporter : Irwansyah

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo