Mayjen TNI. MS. Fadhillah Resmikan Jembatan Gantung "Bukit Barisan IV" Di Hatonduhan

By September 24, 2019 266

Simalungun (Polmas Poldasu) - Pangdam I/BB Mayjen. TNI MS. Fadhilah, Selasa, 24/9/19 Pukul. 13.00 WIB meresmikan Jembatan gantung "Bukit Barisan IV" di Nagori Buntu Turunan Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun.

Hadir dalam peresmian tersebut Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhillah, Bupati Simalungun DR. JR. Saragih, SH, MM beserta jajarannya, Danrem Kolonel Inf. Raden Wahyu Dandim 0207/Simalungun. Letkol inf. Frankishin Panjaitan. Danyon 122 Tombak Sakti Letkol Inf. Achmad Azis, Koramil Kapt. CHB. BJ. Tampubolon, Kapolres Simalungun AKBP. Heribertus Ompusunggu, SIK, Kapolresta Pematang Siantar, AKBP. Budi S dan seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten Simalungun mulai dari Camat hingga Pangulu.

Acara yang dibuka dengan tari persembahan menampilkan grup Tari YP. Sultan Agung Pematang Siantar dilanjutkan dengan kata sambutan dari Pangulu Nagori Buntu Turunan Robert Nainggolan dan selanjutnya ucapan selamat datang dari Bupati Simalungun DR. JR. Saragih, SH. MM dan ditutup Kata sambutan Pangdam I/BB Mayjen. MS. Fadhilah.

Dalam sambutannya Pangulu Nagori Buntu Turunan Robert Nainggolan menyampaikan ribuan terimakasih kepada Pangdam I/BB Mayjen MS. Fadhillah beserta jajarannya yang telah bergotong royong dengan masyarakat Nagori Buntu Turunan membangun jembatan "Bukit Barisan IV" yang menjadi penghubung desa sehingga mempermudah masyarakat khususnya anak sekolah yang berada di seberang lebih mudah dan tidak tergantung cuaca.

"dengan terbangunnya jembatan ini akan memudahkan anak anak kita yang sekolah. Kasihan anak anak kita yang berangkat sekolah menyeberangi  sungai sehingga sepatupun basah, itupun kalau sungainya tidak banjir, kalau banjir terpaksa anak anak kita tidak sekolah,"jelas R. Nainggolan

Senada dengan apa yang disampaikan R. Nainggolan Bupati Simalungun JR. Saragih juga menyampaikan hal yang sama dan selamat datang kepada Pangdam I/BB yang telah menyempatkan datang untuk meresmikan Jembatan Gantung Bukit Barisan IV di Nagori Buntu Turunan Kabupaten Simalungun.

"Kami Pemerintah Kabupaten Simalungun mengalokasikan dana untuk Nagori Buntu Turunan 3 M dan ini sudah final selanjutnya mari kita sama sama menjaga jembatan ini agar tetap bisa digunakan masyarakat sehingga dapat meningkatkan ekonomi di Nagori Buntu Turunan"terang JR. Saragih.

Sementara Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah dalam sambutannya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Nagori BuntunTurunan yang telah membantu TNI bergotong royong membangun jembatan Bukit Barisan IV dan mengajak semua masyarakat Nagori Buntu Turunan untuk sama sama menjaga dan merasa memiliki sehingga kelestarian jembatan Bukit Barisan IV tetap terjaga.

"marilah sama sama kita jaga, ini milik semua warga yang ada disini, semua bertanggung jawab dengan kelestarian jembatan ini, kalau semua merasa memiliki mudah-mudahan jembatan ini akan terjaga kelestariannya."jelas Pangdam.

Usai memberi kata sambutan Pangdam I/BB langsung menuju jembatan untuk mengunting pita peresmian yang didampingi Danrem, Dandim, Bupati, Kapolres Simalungun dan  Kapolresta Pematang Siantar.

(Bambang/Joni)

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo