Kapolres Batu Bara Sambut Mahasiswa Duduk Bersama Di Kantor DPRD Kabupaten Batu Bara.  

By September 29, 2019 90
Lima Puluh (Polmas Poldasu) - Kebijaksanaan Seorang AKBP. R. Simatupang. SH.M Hum Merupakan cermin yang patut di tauladani, didalam kepemimpinannya untuk Wilayah Hukum Kabupaten Batu Bara telah memperlihatkan dirinya benar-benar Arip bijaksana rendah hati dan sabar. Kesediaannya duduk bersama mahasiswa yang lagi ber unjuk rasa di depan Kantor DPRD Kabupaten Batu Bara merupakan bentuk pengamanan yang sejuk dan manusiawi.
 
Sebagai Orator dalam gelar unjuk rasa yang dilaksanakan mahasiswa : Arif dan Andi Lubis. Jumlah massa mahasiswa lebih kurangnya 40 an Mahasiswa. Jum'at 27 September 2019, pukul 15 : 30 wib.
 
Tuntutan aksi unjuk rasa yang di gelar mahasiswa Menolak. RUU KUHP - UU KPK - berikut UU lainya yang tidak mendukung atau tidak berpihak kepada rakyat Bangsa dan Negara.
Unjuk rasa yang di gelar mahasiswa di pelataran DPRD kabupaten Batu Bara dihadiri oleh :
Kapolres Batu Bara AKBP.R. Simatupang. SH,M.Hum.
Kabag Ops KOMPOL Rudi Chandra.SH. M.M.
Kasat sejajaran Polres Batu Bara
Para Perwira, Bintara sejajaran Polres Batu Bara.
 
Orasi dalam unjuk rasa yang digelar oleh Mahasiswa guna menindaklanjuti aparat Kepolisian yang tidak manusiawi, tendensius dan memancing amarah rakyat Indonesia dalam Penanganan Unjuk Rasa selanjutnya mahasiswa juga meminta agar membebebaskan mahasiswa yang ditangkap. Mahasiswa juga meminta agar mencopot menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang tidak memiliki pertanggung jawaban atas terjadinya pembakaran hutan dan lahan.
 
Aksi unjuk rasa mahasiswa diterima Kapolres Batu Bara AKBP. R.Simatupang. SH.M.Hum, menghimbau  dan meminta agar massa mahasiswa dapat menyampaikan aksi tuntutan dengan tenang hindari bentuk kekerasan atau anarkis agar tercipta ketertiban dan kedamaian, karena anggota DPRD Kabupaten. Batu Bara sedang tidak berada di tempat. (Himbau Kapolres)
 
Massa mahasiswa juga menyampaikan keinginannya untuk masuk kedalam Gedung DPRD Kabupaten. Batu Bara agar dapat duduk dikantor DPRD. Menanggapi keinginan massa mahasiswa, Kapolres AKBP.R.Simatupang. SH.M Hum, memanggil Sekwan (ZAINUDDIN) agar menerima massa mahasiswa untuk bernegosiasi, namun massa mahasiswa  tetap memaksa untuk masuk dan berjanji tidak akan melakukan aksi  pengrusakan di dalam gedung DPRD. Setelah masuk kedalam kantor DPRD Batu Bara dengan pengawalan oleh Kepolisian Resor Batu Bara, massa duduk di bangku serta menyampaikan orasinya.
 
selanjutnya Kapolres AKBP.R.Simatupang.SH.M Hum.  meminta massa mahasiswa untuk keluar, karena sudah tidak sesuai dengan kesepakatan awal dimana massa hanya ingin duduk merasakan ruang DPRD bukan untuk  ber orasi. Mendengar himbauan Kapolres AKBP.R.Simatupang.SH.M Hum. Masa mahasiswa pun keluar dari gedung DPRD dengan tertib tanpa ada bantahan aksi sedikitpun dikarenakan massa mahasiswa sangat menghormati sosok Kapolres yang merupakan pelindung dan pengayom masyarakat tanpa memandang ras dan kedudukan, Tepat pukul 17 : 00 wib massa mahasiswa bubar dalam situasi aman damai dan kondusif. (R. Hutagaol)
 
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo