Dugaan Korupsi Dana DAK Rp. 45 Miliar Menguap. Arsyad Lubis Dirasa Kebal Hukum.

By October 02, 2019 139

Medan, (Polmas Poldasu) - Maraknya pemberitaan dugaan adanya korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) yang melibatkan Kadisdik Pemprovsu membuat kalangan banyak pihak meminta Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, mencopot Kepala Dinas Pendidikan Sumut, Arsyad Lubis.

Seperti yang disampaikan Ketua Umum salah satu relawan Eramas, yang sangat menyayangkan Gubernur Sumut yang hingga saat ini belum juga mengambil tindakan untuk segera mengganti Kadisdik Pemprovsu yang diduga bermasalah.

"kita sebagai relawan yang mendukung Edy Rahmayadi - Musa Rajekshah untuk membuat Sumut Bermartabat jelas kecewa, gimana Sumut Bermartabat kalau yang bermasalah masih menjabat,"tegasnya.

Menurutnya sederet masalah yang dianggap dapat menghambat kemajuan pendidikan di Sumut khususnya tingkat menengah haruslah segera dibenahi.

Hal itu juga pernah disampaikan Sekretaris l Gerindra Sumut, yang juga mantan Ketua Komisi E DPRD Sumut, Robert L. Tobing, Selasa (6/8/2019), sejak SMA/SMK dipegang oleh Provinsi, belum ada sedikitpun tanda tanda kemajuan pendidikan di tingkat SMA/SMK se Sumut, malah terlihat semakin mundur

Pada saat sebagai Ketua Komisi E DPRD Sumut dirinya sudah secara langsung menyampaikan ke Arsyad Lubis agar peningkatan kualitas pendidikan SMA/SMK lebih di perhatikan.

Robert juga mengatakan, persoalan lainnya ialah soal maraknya Pungli di Dinas Pendidikan Sumut yang dilakukan di berbagai SMA/SMK, seperti di Langkat, setelah berbulan bulan Kepala UPT nya baru di copot, padahal sudah buat malu nama Gubernur dan Wakil Gubernur yang bertekad membuat sumut bermartabat, lain halnya yang di Nias kemarin dengan modus komite.

Robert mengatakan, saat menjabat Ketua Komisi E sudah menerima laporan terkait adanya dugaan korupsi DAK 2019 pengadaan alat lab SMK otomotif dan pertanian senilai 45 Miliar.

"kita tunggulah bang ,Komisi E yang baru untuk menindak lanjuti temuan kita ini,"jelasnya kepada awak media, Selasa 1/10/19.

Robert mengatakan, sebagai partai pengusung pertama pasangan Edy Rahmayadi – H. Musa Rajeckshah (Eramas), kami ingin agar Gubernur Sumut komitmen dalam visi nya untuk majukan Sumut Bermartabat.

"kami hanya mengingatkan Gubernur terkait kondisi dunia pendidikan saat ini, karena hal itu juga menyangkut nama baik Gerindra sebagai partai pertama pendukung Eramas."jelasnya.

“Prihatinnya keadaan pendidikan disumut ini akibat minimnya prestasi Arsyad Lubis sebagai Kepala Dinas Pendidikan Sumut, maka sekali lagi kami tegas kan, kami minta Gubernur Sumut copot Arsyad Lubis,” tambahnya.

(Tim)



Dikirim dari telepon pintar vivo

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo