Dirgahayu TNI KE-74, Masyarakat Binjai Gelar Turnamen Bola Voli

By October 08, 2019 187
Binjai, (POLMAS) - Dalam bentuk kecintaan Masyarakat Kota Binjai kepada TNI, warga Kota Binjai khususnya Binjai Utara menggelar Turnamen Bola Voli merebutkan piala (Anak Militer Club) AMC VC di Komplek eks 121 Asrama Macan Kumbang, Barak Hiu, Kebun Lada, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara, Provinsi Sumatra Utara, Senin (8/10/19).
 
Selain memperingati Dirgahayu TNI ke-74 Tahun, turnamen Bola Voli tersebut juga adalah guna mempersatukan warga Masyarakat dengan seluruh TNI, Polri, Wartawan, ASN dan lainnya untuk melakukan silaturahmi sekaligus menjalin kesatuan dan persatuan.
 
Adapun struktur Organisasi AMC VC yang selama ini terbentuk yakni, Serma Wawan (Ketua), Zulham Siregar (Sekeretaris), Nuraida (Bendahara), Serka T. H Sirait (Hummas). Serta beberapa warga Masyarakat dilibatkan sebagai pengurus serta panitia berlangsungnya Turnamen tersebut.
 
" Diperkirakan AMC VC adalah Club Bola Voli tertua di Kota Binjai, sejak berdirinya Asrama 121 Macan Kumbang beberapa puluh tahun lalu. Kami Anak-anaknya meneruskan hobi Orang tua dahulu, sebagai TNI AD, itulah sejarah terbentuknya Bola Voli Anak Militer Voli Club (AMC VC), sekarang ini banyak pemainnya dari kalangan muda mudi Kota Binjai yang meneruskan latihan Voli Ball di lapangan dan berinisiatif menggelar Turnamen meriahkan HUT TNI AD ke-74, " terang TH Sirait selaku Hummas AMC VC kepada awak Media, Selasa (9/10/19), di rumah kediamannya Jl. Askela Asrama 121 eks Asam Kumbang.
 
Turut hadir memeriahkan dan mengikuti Turnamen Voli tersebut yakni, Personel Poldasu Brigadir Jen Sembiring dari Handayani Voli Club, Personel Resmob Brimobdasu Bripka Hendrik Sitepu mewakili Al Track VC, Personel Brimobdasu Legino mewakili Anugrah VC, Siswanto Ihsan mewakili Wartawan Voli Club.
 
Dari hasil kespakatan, Grup yang diwakili dari beberapa VC, akan menyeleksi kembali pemain yang nantinya menjuarai Turnamen itu diharapkan dapat menjadi bibir dari Atlet Pengcap Bola Boli.
 
" Kita akan terus menerus mengaktifkan lapangan seperti biasanya, agar para pemain kedepanya lebih giat lagi latihan bersama walau itu junior dan junior untuk melakukan kordinasi mendalami tehnik lebih dalam lagi, " cetus Serka Wawan yang juga sebagai Ketua AMC VC.
 
Disamping itu, Bendahara AMC VC yang juga merangkap sebagai Ketua Panitia mengatakan kepada Wartawan, dirinya berharap kalau kedepannya mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Binjai untuk melakukan pendataan kepada semua Club yang ada di Kota Binjai Khususnya AMC VC.
 
" Saya selaku Bendahara AMC VC sangat berterima kasih kepada seluruh pemain yang sedang mengikuti Tournamen dengan biaya sendiri dengan semabgat 55 untuk Meriahkan Dirgahayu TNI ke-74," imbuh Nuraida alias Butet.
 
Masih tambahnya lagi,  Nuraida juga berharap bantuan Bola Voli untuk kegiatan Positif Olah Raga yang sangat banyak digemarin Masyarakat luas dan Olah Raga yang banyak di sukai bagi seluruh Institusi.
 
" Harapannya, sama seperti tahun 2017 lalu, mendapatkan Bola Voli dari Pemerintah melalui Induk Semang Pengcap yakni Koni disalurkan kepada PBVSI Kota Binjai agar kedepannya Muda Mudi tidak lagi bersusah payah untuk mengejar cita-citanya di kanca Cabang Olah Raga Bola Voli dengan menggunankan Bola tersebut. Kami juga sudah membeli Bila tapi seyogyanya kalau ada bantuan Bola kami akan berterima kasih lagi karena makin lama pemain makin bertambah dan Bola semakin dibutuhkan," cetus Butet.
 
Teks. Foto : Tim AMC VC serta beberapa Club Bola Voli bergabung Meriahkan Dirgahayu TNI Ke-74 di Barak Hiu, Asarama eks 121 Asam Kumbang, Senin (8/10/19). (Siswanto Ihsan/POLMAS).
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo