UPT. Puskesmas Serbelawan Berusaha Memberikan Pelayanan Yang Terbaik Bagi Warga Sekitar.

By October 10, 2019 404
Sebelawan (Tb. Polmas Poldasu) - Upt. Puskemas Seberlawan, Dengan kepemimpinan Kepala Pusekesmas yang baru mencoba memberikan pelayanan yang berbeda dengan puskesmas lain. Inovasi tersebut dirintis oleh Kepala Upt. Puskesmas Serbelawan yang baru saja menjabat 2 bulan yang lalu, Dr. Sri Mardiani selalu berperan aktif untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi warga.

Menurutnya, tidak ada lagi alasan atau kendala, terutama biaya, bagi warga yang tetap ingin mendapatkan pelayanan kesehatan, baik mereka yang tidak memiliki BPJS maupun tidak memiliki uang untuk berobat. bahkan sampai memberikan pelayanan program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PISPK).
 
Sebagai Pemimpin yang baru di Upt. Puskesmas Seberlawan Dr. Sri Mardiani mengajak seluruh staf yang dalam naungan wilayah  kepemimpinannya berperan aktif untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga  baik di Upt. Puskesmas Serbelawan sampai ke Puskesmas Pembantu yang berada di Desa-desa.
 
Hasil konfirmasi awak media hari Rabu. tanggal 9/10/19 langsung ke Upt. Puskesmas Serbelawan mendapati dan melihat Dr. Sri Mardiani memberikan pelayanan kepada pasien yang sedang berobat diruang pasien. hal ini sudah menjadi tanggung jawab dan sudah menjadi kesepakatan bersama, di kalau  ada Dokter pelayanan yang sedang tugas luar maka Dokter lainnya yang berada di Puskesmas yang memberikan pelayanan kepada pasien. agar pasien tidak kecewa.
 
Sembari Dr. Sri Mardiani melakukan pelayanan. awak media bertemu dengan Ibu Desi selaku staf bagian tata usaha. Desi mengatakan bahwa" Baru 2 bulan ini menjabat sebagai Pimpinan Upt. Puskesmas Serbelawan Dr. Sri Mardiani sudah bekerja cukup keras dan banyak sekali perubahan yang dilakukannya. contohnya turun langsung kedesa melakukan sosialisasi tertib administrasi bagian petugas kesehatan. dokter umum.dokter gigi.klinik mandiri. balai pengobatan. perorangan. memberikan fasilitas televisi agar pasien tidak jenuh menunggu diruang tunggu, bola-bola lampu yang sudah padam dibeberapa ruangan diganti. menata ruangan administrasi dan memberikan ruangan musholah untuk staff yang muslim untuk beribadah. 
ucapannya.
 
Tak hanya itu Dr. Sri Mardiani memerintahkan kami untuk bahan bakar minyak  mobil ambulance di Upt. Puskesmas Serbelawan tidak boleh kosong, harus setengah diisi. agar sewaktu-waktu dibutuhkan tidak repot lagi beli minyaknya untuk antarkan pasien nantinya.
 
Kalau ada yang bilang aneh-aneh tentang Upt. Pusekemas Serbelawan ini  terkait layanan atau yang lainnya itu suatu hal yang sangat lumrah. bayangkan 16 Desa yang kami layani dengan tenaga pegawai 68 orang. lagian baru 2 bulan ibu itu menjabat disini dan kami akan bersama-sama memperbaiki kinerja kami agar lebih baik lagi.  lagian apa yang dilakukan Pimpinan kami yang baru ini sudah lebih baik dari sebelumnya. tambah desi kepada awak media.
 
" Saya dan keluarga  itu tinggal dan bergaul di Sebelawan dan ini juga kampungku. Untuk itu saya wajib memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga dan tidak ada  warga ataupun pasien yang tidak kami layani.  karena itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai dokter untuk menjadi pelayan masayarakat. tutup Sri Mardiani kepada awak media.
 
(AHS).
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo