Pemulangan Enam Nelayan Tradisional Medang Deras Batu Bara Yang Tertangkap Kepolisian Diraja Malaysia.

By March 14, 2019 41
Lima Puluh (Polmas) - Enam Nelayan Tradisional berasal dari Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Yang Telah di tangkap Kepolisian Diraja Malaysia saat Malaut di Perairan Negara Malaysia. Kegiatan Pemulangan enam Nelayan tersebut berlangsung Dusun Sono Desa Lalang. Kecamatan Medang  Deras. Kabupaten Batu Bara 11 maret 2019 pukul 14 : 30 wib.
 
Adapun Pelaksanaan Kegiatan Pemulangan Enam Nelayan Tradisional tersebut Di hadiri oleh,
Kapolres Batu Bara.
AKBP. R. Simatupang. SH M Hum.
KaDinSos. Drs.Bahrumsysh
Kasat Binmas Polres Batu Bara. AKP. Rita Santhi.
Kapolsek Medang Deras. 
AKP. H. Simanjuntak. S. Sos.
Kasie Propam IPDA. Abdi Tansar.SH
Camat Medang Deras yang diwakili oleh SekCam H. Salam
Kanit Sat Pol air Labuhan Ruku IPDA. E. Sihombing 
Kepala Desa Lalang. Ruslan
Pengacara Pemkab Batu Bara. H. Darius
Ketua Masyarakat Nelayan tradisioanal Batubara (Mantab) Awaluddin Pane.
Caleg DPD Sumut Dari Partai PSI Yusriadi Sitorus.
 
Adapun Rangkaian Kegiatan Masing masing Sambutan Yang di sampaikan oleh Ketua Nelayan Mantab. Kabupaten Batu Bara Syahwaluddin. Pane. Ucapan Syukur kepada Allah Swt. Dan Selamat datang kepada Para Nelayan yang kemarin lalu Tertangkap oleh Kepolisian Diraja Negara Malaysia. 
 
Berharap juga kepada Rekan rekan agar mendukung penuh Bupati Batu Bara saat ini karena kita sudah melihat akan kepedulian beliau terhadap rakyat nya terutama kepada kita para nelayan yang telah berjuang untuk menjemput para rekan rekan kita, saudara kita, dan juga orang tua kita yang telah diamankan oleh Kepolisian Diraja Negara Malaysia. 
 
Terima Kasih yang tak terhingga kepada Bapak Kapolres Batu Bara yang telah ikut peduli terhadap kita para nelayan ini. Sangat Besar pengharapan kami  kepada Bapak Kanit Pos Pol Airut Markas Tanjung Tiram agar melakukan tindakan tegas kepada nelayan modern yang melakukan penyalahan aturan dalam penangkapan ikan di laut Kabupaten Batu Bara tercinta ini. ( Lugasnya )
 
Camat Medang Deras diwakili oleh sekretaris Camat Medang Deras Abdul Salam, menyampaikan, Pihak Kecamatan Medang Deras Menyambut Baik dengan penuh bahagia dan rasa syukur atas kembali nya warga kita, Orang Tua, dan Saudara kita dalam keadaan selamat, sehat dan tidak terjadi sesuatu pun kepada mereka.
 
Untuk kedepan kejadian seperti ini jangan sampai terulang kembali dan dimohon kepada Para Nelayan dalam mencari Nafkah dilaut agar berhati2 dan jangan lupa sambil berdoa. ( Tuturnya ). Pihak Muspika juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab. Batu Bara atas kerja keras nya untuk melakukan pengembalian warga kita ke kampungan halaman kita.
 
Pengacara Pemkab. Batu Bara. H. Darius. menyampaikan Ucapan Terima Kasih kepada Bupati Batu Bara atas kepedulian nya terhadap Masyarakatnya khusus nya kepada Para nelayan yang kemarin diamankan oleh Kepolisian Diraja Negara Malaysia. Memberitahukan Tata cara/proses Permintaan Pemulangan Para Nelayan yang diamankan oleh Kepolisian Diraja Negara Malaysia.
 
Kita sama berharap kejadian seperti ini jangan sampai terulang lagi, apabila pun terjadi kembali maka proses nya akan seperti ini yang akan saya sampaikan. Bahwa Proses yang kami lakukan sampai saat ini,  kami dari pemkab. Akan melakukan proses pengembalian kapal yang telah diamanakan oleh Kepolisian Laut Negara Malaysia. 
 
Syukurnya semua kembali dalam keadaan sehat,  selamat dan tidak terjadi sesuatu apa pun kepada para nelayan kita. ( Paparnya )
 
Kadis Sosial Kabupaten. Batu Bara Bahrumsyah, S. Sos menyampaikan, Dengan ucapan syukur kepada Allah Swt. Dan permohonan Maaf Bupati Batu Bara kepada Para Nelayan Kabupaten Batu Bara atas ketidak hadirannya dalam kegiatan yang kita laksanakan ini. 
 
kepada para istri yang merasa kehilangan suami nya,  Anak yang kehilangan orang tua nya, Saya mewakili Bupati Batu Bara memulangkan mereka dari Negara Malaysia yang mana telah dilakukan penahanan terhadap mereka.
 
harapan kepada para Nelayan agar mendukung semua program - program yang akan dilakukan oleh beliau Serta program pemerintahan saat ini, karena kita sudah melihat contoh saat ini, yang mana Bupati kita peduli terhadap Rakyat nya.  Memberikan kepedulian Bupati Batu Bara terhadap rakyatnya terutama kepada para nelayan yang telah diamankan oleh Kepolisian Laut Negara Malaysia. 
 
Selanjutnya Memberitahukan Program - Program Pemkab. Batu Bara yang baru dilaksanakan di Kabupaten. Batu Bara. (Terangnya )
 
Caleg DPR Provinsi dari Partai PSI Yusriadi Sitorus. Menyampaikan : Dengan ucapan syukur kepada Allah Swt.  Sembari memperkenalan diri kepada Masyarakat Nelayan Kabupaten. Batu Bara.  Kita sama berharap kedepanya nanti semua dapat berjalan dengan baik bersama dengan pemkab. Batu Bara yang kita cintai ini. ( singkatnya )
 
Kanit Pos Pol Airut Markas Tanjung Tiram. IPDA E. Sihombing. Menyampaikan : Ucapan Syukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sembari perkenalan diri kepada Masyarakat Nelayan Kabupaten. Batu Bara terkait, Sebagai Kanit Pos Pol Airut yang baru di Kabupaten. Batu Bara. 
 
Dimohon kepada Para Nelayan apabila ada nelayan modern yang menyalahi aturan tolong beritahu kepada kami agar kami dapat melakukan tindakan kepada mereka dan melakukan pergeseran menjauh dari pinggir laut untuk melakukan penangkapan ikan. 
 
Saya berharap kepada para nelayan yang hadir saat ini menjaga kondusifitas laut di Kabupaten. Batu Bara. Terkait menjelang Pemilihan Presiden yang akan dilaksanakan di Bulan April 2019 nanti. ( tegasnya )
 
Kapolres Batubara AKBP. R. Simatupang.SH M Hum. memberikan pesan Kamtibmas. Selamat datang kembali kepada ke 6 (enam) masyarakat Desa Lalang Kecamatan. Medang Deras yang ditangkap oleh Polisi Diraja Malaysia karena melewati tapal batas perairan negara.
 
Pemerintah kedepan nya akan memperhatikan nasip nelayan khususnya nelayan tradisional dan akan membantu pengantian jaring dari yang merusak lingkungan menjadi yang rama lingkungan dan diharapkan agar masyarakat khususnya mau mendukung Bupati Batubara yang telah membantu memperjuangakan nasip nelayan.
 
Disaat sekarang ini pemerintah sedang mengalakan bantuan untuk masyarakat yang kurang mampu seperti PKH, PIP, E. Warung dan diharapakan bila ada masyarakat yang belum terdaptar secepatnya mendatangi pihak Desa agar nama masyarakat  yang belum terdapatar secepatnya dapat diajukan.
 
Sekarang ini pemerintah kita sedang melakukan pembangunan disegela sektor yang bertujuan untuk mensejahterahkan masyarakat dengan itu diharapkan agar masyarakat mau mendukung Pemerintah yang saat sekarang ini sedag menjalankan Pemerintahannya. 
( Terang Kapolres )
 
Selanjutnya dilangsungkan juga  Pemberian Paket Sembako sampai dengan pukul 17.00 wib.
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved