Kemana perginya Rangkabaja Jembatan Besi Sei Litur ?

By October 13, 2019 94
Langkat (Polmas Poldasu) - Cukup mengherankan memang , dimana pembangunan jembatan didesa Sei Litur Kecamatan Sawit Seberang tidak ada neninggalkan rangkabaja besi jembatan yang lama yang sudah dibongkar guna pembangunan jembatan baru.
 
Padahal rangkabaja besi jembatan lama yang dibongkar itu dapat digunakan untuk jembatan alternatip ,tidak hanya dapat dilalui kendaraan roda dua  namun juga dapat dilalui kendaraan roda empat(mobil pribadi), fakta lapangan kendaraan roda empat harus turun kesungai menyeberang , bila air sungai dalam dan deras maka tidak akan dapat dilalui, karena takut akan hanyut tenggelam.
 
Kepada wartawan Kepaladesa Sei Litur Sawon AR mengatakan bahwa jembatan itu dibongkar dimalam hari , pada siangnya saya sempat di marahi warga sebab jembatan alternatif tidak dibangun terlebihd dahulu , dan saya belum mengetahui pasti pihak mana yang membongkar besi jembatan itu"..
 
Merasa penasaran kemana keberadaan besi rangka jembatan lama itu berada wartawan mencoba mengontak pihak rekanan HN (10/10) kepada wartawan HN mengatakan kalau besi-besi itu langsung diambil oleh pihak PAPAM.
 
PAPAM Distrik Rayon Utara PTPN II Sulaiman dan BAPAN PTPN II Sugeng saat dimintai konfirmasinya (10/10 ) tidak tau sama sekali siapa yang mengambil besi rangka baja jembatan Litur itu.
 
"Kalau begitu ceritanya dimna besi jembatan lama yang dibongkar itu tidak dapat kita lihat keberadaannya maka itu sama dengan menggelapkan aset negara ada unsur pidananya maka kita pinta kepada Polres Langkat agar dapat melidik permasalahan ini ,harap Rahmad Soleh salah seorang warga .
 
(Syahrial)
Last modified on Sunday, 13 October 2019 19:05
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo