RF

Serdang Bedagai (Polmas Poldasu) - panitia Romantis yang biasanya Ramai pengunjung kini menjadi sepi karena dampak Pandemi covid 19, pada hari Minggu tanggal 31 Mei 2020, 
 
Pantauan awak media di pantai Romantis semua pengunjung yang hendak memasuki pintu gerbang masuk pantai Romantis harus mematuhi protokol kesehatan bahkan di pastikan mengikuti cek suhu normal apa bila melewati batas suhu normal tidak di bolehkan memasuki pintu gerbang dan di arahkan putar balik.
 
Penjaga pintu gerbang masuk ke pantai Romantis di dampingi oleh tim gugus tugas dan Dinas kesehatan setempat hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penularan virus Corona covid 19, karena pengelolaan panitia Romantis selalu mengedepankan keselamatan, kesehatan, keamanan dan kenyamanan pengunjung.
 
Salah satu Rombongan keluarga yang datang dari luar kota berkunjung ke pantai Romantis mengatakan kepada awak media "kami selalu berkunjung ke pantai Romantis di saat hari libur atau hari besar seperti hari raya idul Fitri 1441 Hijriyah ini, tapi lebaran tahun ini agak sepi pengunjung mungkin merasa takut dengan virus Corona covid 19. tapi kami tidak takut dengan penularan virus Corona covid 19, karena di pantai Romantis sangat ketat dengan mengutamakan kenyamanan pengunjung" ujarnya.
 
salah seorang setap pengelolaan pantai Romantis ketika di konfirmasi oleh awak media ini mengatakan "kami sebelum lebaran ini tidak bukan tutup (lockdown) setelah lebaran baru di buka, tapi kami tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan bahkan kami minta di dampingi oleh tim gugus tugas dan Dinas kesehatan setempat hal ini kami lakukan untuk mengantisipasi pencegahan wabah virus Corona covid 19, di pantai Romantis ini" pungkasnya.
 
Pantai Romantis sangat indah dengan panoramanya seperti pepohonan Cemara yang Rindang pasir putih yang sangat bersih air laut yang biru di hiasi pondok yang memakai tirai seperti pelaminan dengan warna warni, pengelolaan pantai Romantis selalu memanjahkan pengunjungnya. (Nurdin)
 
 
 
Deli Serdang (Polmas Poldasu) – Seorang pria berinisial MN (38) warga Dusun I Desa Sei Tuan Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang, bonyok dihakimi warga karena diduga mencuri sepeda motor milik Zakaria (40)warga Dusun I Desa Sugiharjo Kecamatan Batang Kuis. Jumat (29/5/20) pagi dinihari.
 
Berawal pada hari minggu 17 Mei 2020, Zakaria kehilangan sepeda motor merk Shogun warna Biru BK 6292 ACL di rumahnya yang terletak di Desa Sugiharjo. Atas kejadian ini Zakaria mencurigai MN telah mencuri sepeda motornya. Dan pada hari ini Jum’at tgl 29 Mei 2020 pukul 01.00 wib korban dan warga masyarakat desa Sugiharjo menemukan pelaku dan menginterogasi pelaku, pelaku mengakui telah mengambil sp. motor milik korban dan telah menjual kepada penadah di Percut seharga Rp 900.000 (sembilan ratus ribu rupiah), warga yang emosi lantas langsung memukuli MN.
 
menerima informasi ini Kapolsek Batang Kuis Polresta Deli Serdang AKP Simon Pasaribu, SH dan anggota segera ke TKP dan mengamankan MN dan membawa ke Mako Polsek Batang Kuis Polresta Deli Serdang. 
 
pelaku yang bonyok akibat dipukuli warga  langsung di bawa pihak kepolisian ke Puskesmas untuk dilakukan perobatan.
 
Saat dikonfirmasi, Kapolsek Batang Kuis Polresta Deli Serdang AKP Simon Pasaribu, SH mengatakan “kami sudah amankan pelaku dan korban sudah membuat laporan pengaduan ke Mapolsek, saat ini MN sedang kami proses sesuai hukum yang berlaku di NKRI.” Tutupnya.(Nurdin)
 
 
 
Deli Serdang (Polmas Poldasu) – Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK pimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabag Sumda dan Kasat Sabhara, walau dengan sederhana namun khidmat ditengah menyikapi dampak situasi pandemi covid-19. Jumat (29/05/20).
 
Bertempat diaula Tri Brata Mapolresta Deli Serdang pelaksanaan sertijab turut dihadiri oleh pejabat utama dan para Kapolsek sejajaran Polresta Deli Serdang dengan tetap melakukan social dan physical distancing.
 
Pelaksanaan sertijab ini sesuai Keputusan Kapolda Sumut Nomor : KEP/678/IV/2020 tanggal 29 April 2020 dan Surat Telegram Kapolda Sumut Nomor : ST/429/IV/KEP./2020 tanggal 29 April 2020 tentang pemberitahuan pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Sumut.
 
Kabag Sumda Polresta Deli Serdang dari Kompol Noerheini Manalu, SH mendapat jabatan baru sebagai Kasi Tatib Subdit Gakkum Ditlantas Polda Sumut kepada Kompol Dr. Srimin Pinem, SH, MKn yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Batu Bara. Dan Kasat Sabhara Polresta Deli Serdang dari Kompol Sudirman, SH mendapat jabatan baru sebagai Kasi Nego Subdit Dalmas Ditsamapta Polda Sumut kepada Kompol Bulat Panjaitan, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Nego Subdit Dalmas Ditsamapta Polda Sumut.
 
Saat pelaksanaan sertijab, dalam arahannya, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK menyampaikan apresiasi kepada pejabat yang lama atas kinerjanya dan selamat bertugas di tempat yang baru. Dan kepada pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di Polresta Deli Serdang.
 
Tak Lupa Kapolresta Deli Serdang juga memberikan cendramata kepada pejabat lama yang meninggalkan Polresta Deli Serdang ketempat tugas yang baru.(Nurdin)
 
 
 

Batu Bara (Polmas Poldasu) - Dalam acara pelepasan /29/05/2020/- di Mapolres Batu Bara Kapolres Batu Bara AKBP IKHWAN, SH, MH mengatakan bahwa Sembako sebanyak 4,5 Ton akan diserahkan kepada Kapolsek Sejajaran untuk diberikan kepada Masyarakat Kab. Batu Bara yang terkena dampak COVID-19, Kapolres mengatakan Bahwa Sembako ini adalah Instruksi Bapak Kapolri Jenderal Pol IDHSM AZIZ, SH, M.Si bahwa Jangan ada Masyarakat Indonesia ini yang Kelaparan pada saat Pandemi Covid-19, Dan hari ini semua sembako kita Distribusikan sampai ke Pelosok Kampung, Dan Sembako hari ini kita serahkan sebanyak 4,5 Ton.

Dan Kapolres Juga mengatakan lagi, Bahwa kita saat ini akan memasuki New Normal yaitu kehidupan pada saat Pandemi Covid-19 dan sesudahnya atau saat ini Namun Tetap dalam kehidupan Sesuai Protokol Kesehatan dan mematuhi segala Anjuran Pemerintah seperti Cuci tangan sesering mungkin, Jaga jarak, Tidak berkumpul kumpul, dan Pakai Masker setiap harinya, imbuh Kapolres.

Batu bara - Kapolres Batu bara tinjau Rumah tanamam Babin kantibmas yang di percaya bisa mencegah Virus Corona dalam tubuh manusia Kamis ( 28/5/2020 ).

Budiday Jamur tiram dan sawi ternyata baru baru ini sangat di minati masyarakat se kabupaten Batu bara di karnakan selin bisa menambah ke untungan ekonomi masyarakat para petaninya. Ternyata dapat juga mencegah Virus Corona dalam tubu manusia .

Hal ini di katakan masyarakat mankey kab. Batu bara . ( Ros) Sayuran ini sangat menyehat kan tubuh kita  saya saja yang ber usia lebih dari 40 tahun sering mengonsumsi sayuran ini dan hingga saat ini saya tidak pernah kenal apa itu gejala Virus corona,  Terlebih dengan mebudidayakan sayuran sawi dan jamur ini kita bisa menambah penghasilan  yang  lebih dari hasil yang kita bayangkan sebagai petani sayur. Dengan mengandalkan ruang yang cukup dan ramah linkungan kita bisa ikut bersama kelompok tani Babinkantibmas polres batu bara , melalui arahan dan petunjuk Kelompok tani Babinkantibmas kita akan bisa menambah ke untungan untuk kehidupan di Masa Pandemi Covid 19  ini .ungka ( Ros ).

Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. Yang di dampingi kasat Binmas. AKP . M.Safiih SH. Juga ketua KSJ Pusat Saharudin SE. Mengatakan" Memang kita ketahui tanaman yang Bahasa latinya PELUROTUS OSTREATUS  ini banyak mengandung kabohodrat yang bisa membuat ketahanan tubuh manusia dapat bertahan dari serangan bakteri bakteri pembunuh , bayak masyarakat terdahulu yang mengonsusi jenis sayuran dan jamur bisa mencapai usia lebih dari 90 tahun .  "ini harus kita konsumsi agar  kita bisa sedikit mencegah bahaya Virus yang mematikan seperti Virus corona ni.

Saya mengajak masyarakat kab.Batu bara  agar bisa bergabung bersama kelompok tani Babinkantibmas polres batu bara , Bersama mencegah Virus Corona  melalui hidup sehat dengan menanam dan mengkonsumsi sayuran dan buah buahan.tandas kapolres.

Sementara masyarakat sempat heboh dan meyakini  jamur tiram dan sayuran sawi bisa menyembuh kan atau mencega  Virus corona  .(Boim)

Humbahas, (Polmas Poldasu) 28 Mei 2020 - Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE dan Anggota DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan bersama Kelompok Tani (Poktan) Lamhot menanam bawang merah (27/5) di Desa Hutapaung Kecamatan Pollung. Turut hadir dalam penanaman bawang merah ini Anggota DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan, Jamanat Sihite dan Roberto Manullang bersama Kepala Dinas Pertanian Ir. Junter Marbun.

Dalam pertanaman bawang merah tersebut, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE memberikan arahan agar Kelompok Tani memperhatikan waktu mulai dari penanaman sampai pemupukan, yaitu pemupukan pertama dilaksanakan  14 hari setelah dilaksanakan pertanaman. Hal ini sangat mempengaruhi kepada hasil pertanaman bawang merah.

Dosmar menambahkan agar para Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dan Petugas Pertanian Swadaya (PPS)  agar tetap memantau perkembangan pertanaman serta mencatat tanggal pertanaman sampai tanggal pemupukan bawang merah tersebut.

Setelah selesai melaksanakan pertanaman bawang merah, rombongan menuju  Desa Parsingguran untuk melihat tempat pembibitan kentang oleh PT Indofood. (Protokol)

Ebdy Boy Sihombing

Batu Bara (Polmas Poldasu) Kamis 28 Mei 2020 - Polsek Medang Deras Berhasil Amankan 2 (Dua) Perampok Ikan Tre milik Dedi Susanto.lk,44 thn, Buda, Pekerjaan Wiraswasta Tempat Tinggal Jln. Panglima Muda Ok V Kel. Pagurawan Kab. Batubara. Berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/34/V/2020/  Res Batu Bara/ Sek. Medang Deras tanggal 21 Mei 2020.

Waktu Kejadian : Hari Kamis  tanggal 21 Mei 2020 sekira pukul 01.30   WIB.

TKP : Jln Umum Desa Nanassiam Kec Medang Deras Kab. Batu Bara.

SAKSI-SAKSI :
1. Yessi, 40 THN, ibu Rumah tangga , Budha , Lk V Kel Pagurawan Kec.Pagurawan Kab.Batubara  ENNI HUTAGALUNG, 42

2.Rosmaini ,, Pr, 16 THN , Islam ,Pelajar ,Dsn V Desa Nanas siam Kec.Medang Deras  Kab. Batu Bara.

3. Mhd Sobri ,lk, 35, Islam, wiraswasta , Dsn I Desa Penambangan Kec.Pagurawan Kab.Batu Bara

PENANGKAPAN
1.No Sp Kap /44/V/2020/Reskrim , tgl 23 Mei 2020 An.Ridho Sinaga
2.No Sp Kap/ 45/V/2020/Reskrim, tgl 23 Mei 2020 an.Jufri Sani

Pada hari Kamis tanggal 21 Mei 2020 sekira pukul 01.30 Wib korban pulang dari pelabuhan Desa Nenassiam membawa ikan dengan mengendarai sepeda motor milik korban dengan tujuan pulang ke rumah korban di Jl. Panglima Muda Lk. V Kel. Pagurawan Kec. Medang Deras kemudian pada saat melintas di Jl. Umum Dusun V Desa Nenassiam tepatnya sebelum jembatan titi jodoh korban melihat 2 (dua) orang laki-laki duduk dipinggir jalan sebelah kiri namun korban tidak curiga.

Pada saat korban melewati kedua orang tersebut tiba-tiba kedua pelaku langsung berdiri dan salah satu pelaku memukul korban dengan menggunakan sebuah balok Broti sehingga ikan teri yang korban bawa terjatuh ke jalan namun korban masih tetap mengendarai sepeda motor milik korban dan langsung melaju cepat sambil berteriak "ADA RAMPOK" sehingga penghuni salah satu rumah yang berada di lokasi keluar dari rumahnya dan kemudian pelaku melempar balok Broti kearah korban namun tidak mengenai korban sehingga kemudian korban menghentikan sepeda motor kemudian mengambil balok Broti yang dilemparkan tersebut serta mengejar karya pelaku. Namun pelaku lari kearah hutan dengan membawa lari ikan teri milik korban yang terjatuh.(RIS)

Batu Bara (Polmas Poldasu) Rabu 27 Mei 2020 - Reskrim Kepolisian Sektor Indrapura Kec. Air Putih Kab. Batu Bara berhasil meringkus seorang pria pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan, Selasa 26 Mei 2020.

Salah satu barang bukti sepeda motor yang di amankan dipolsek Indrapura. Pelaku, Muhammad Ramadani Alias Madan (36) warga dusun I Desa Perk. Tanjung Kasau, Kecamatan Laut Tador,Kabupaten Batu Bara ditetapkan sebagai tersangka dan dikenakan pasal 363 KUHP, tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

Keterangan yang dihimpun menyebutkan pelaku melakukan pencurian pada Minggu 24 Mei 2020 sekitar pukul 11 : 00 wib, di rumah korban Bisma Dia Winata Sinaga, dusun I Desa Perk. Tanjung Kasau. Kecamatan Laut Tador. Kabupaten Batu Bara.

Kanit Reskrim IPDA. AH.Silaen.SH, mengatakan pelaku telah melakukan tindakan kejahatan pencurian dengan pemberatan, adapun alat bukti kejahatan berupa,1(satu) unit Sp.motor Honda Supra X 125,1 (satu) unit TV Merek Polytron(dua),Buah Baterai 4(empat) Buah, Ban Mobil yang masih lengkap dengan Peleknya.

” Sesuai amanat bapak Kapolres Batu Bara AKBP.Ikhwan Lubis.SH.MH, yang tidak memberi tempat bagi pelaku tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Batu Bara,” katanya.

Pelaku saat ini dalam pemeriksaan Polsek Indrapura guna pengembangan selanjutnya.(Ris)

Pakpak Bharat (polmas Poldasu) - Dores Manik 31,mengaku warga Desa Penanggalan Binanga Boang Kec.Salak,Pakpak Bharat, ditangkap oleh pihak Sat Reskrim Polres Pakpak Bharat terkait tindak pidana pencurian kenderaan bermotor di sejumlah wilayah Kabupaten Pakpak Bharat.

Hal ini dikatakan Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Alamsyah P. Hasibuan,SIK,MH, dalam gelar press realese yang didampingi Wakapolres,Kasat Reskrim Polres Pakpak Bharat, Kabaops, dan sejumlah pejabat Polres Pakpak Bharat di Mapolres Pakpak Bharat,pada Sabtu pagi (23/05).

Dalam press realese tersebut Kapolres Pakpak Bharat Bharat menjelaskan bahwa tersangka sudah lama dicari oleh pihak kepolisian dan berhasil ditangkap dari Desa Lau Renun,Kec Tanah Pinem,Kabupaten Dairi pada 20 Mei 2020.

Adapun Barang Bukti yang berhasil diamankan polisi dari tersangka adalah, empat unit kenderaan roda dua yaitu satu unit Honda Matic Vario milik Antoni Berutu warga Pakpak Bharat, yang ditinggalkan tersangka di Desa Buluh Tellang,Pakpak Bharat.

Satu unit sepeda motor suzuki Smash BK 4403UL milik Masri Boangmanalu warga Galiaman,Desa Kuta Dame,Kec.Kerajaan Pakpak Bharat.

Satu unit Supra x 125 warna hitam dengan korban Parlaungan Simanjuntak warga Desa Kuta Meriah, Kec Kerajaan, Kab Pakpak Bharat dan satu unit Supra X warna merah dengan nomor rangka MH1KEVA1x3k472496 tanpa Plat.

” Dari hasil penyelidikan bahwa pelaku melakukan tindak pidana dengan modus operandi adalah merusak dan menyambung kabel kontak sepeda motor (spesialis kabel).

Lanjut Kapolres,Satreskrim Polres Pakpak Bharat masih terus melakukan pendalaman dan pengembangan kasus ini dan tidak tertutup kemungkinan ada tersangka lainnya.

Sementara dari penuturan tersangka saat ditanya Kapolres, mengaku bahwa hasil penjualan barang yang dicuri, digunakan oleh tersangka untuk berfoya- foya dan juga untuk minum minum.
” Hasilnya saya gunakan untuk foya-foya dan minum tuak” ujar tersangka,Dores Manik. MT

 
 
 
 
Pakpak Bharat (Polmas Poldasu) - Pj Bupati Pakpak Bharat,Dr.H.Asren Nasution,MA, mencatatkan sejarah bagi Jemaah Mesjid Nurul Habi,Desa Kuta Jungak, Kecamatan Siempat Rube, Kabupaten Pakpak Bharat.Dimana untuk pertama kalinya dalam sejarah berdirinya Masjid Nurul Habi, Kuta Jungak, baru kali ini mereka mendapat kunjungan langsung pemimpin orang nomor satu di Kabupaten Pakpak Bharat ini.

Hal ini diakui oleh jemaah Masjid Nurul Habi, L.Manik, usai pelaksanaan solat jumat di Masjid Nurul Huda, Desa Kuta Jungak, pada Jumat (22/05).

Kedatangan Pj Bupati Pakpak Bharat ke wilayah ini tanpa ada rombongan dan protokoler sehingga warga pun tidak meyangka-nyangka  jika orang nomor satu di Pakpak Bharat ini datang ke wilayah mereka.

Menurut L.Manik, jemaah Masjid Nurul Huda, Jumat (22/05) mengatakan Mesjid ini sudah ada sekira enam tahun yang lalu dan jemaah ini ada sekira 46 KK.

Masjid ini sudah ada sekira enam tahun dan baru kali ini Bupati datang ke mesjid ini. Kedatangan Bupati ini menjadi suatu kehormatan dan kebanggaan bagi jemaah. Kami merasa ini suatu berkah buat kami. Semoga Bapak Pj Bupati diberikan kesehatan panjang umur dan diberkati, lias ate njuah-njuah, ujar L.Manik.

Usai Melaksanakan solat Jumat, Pj Bupati menyempatkan diri berdialog santai di Posko Covid-19, bersama Camat Siempat rube, dan Bhabinsa, 

Kepada Camat, Asren Nasution,berpesan agar memasukkan program pembangunan infrastruktur jalan alternatif  Kuta Jungak-Mungkur yang saat ini dalam keadaan kurang bagus.

Selain itu Pj Bupati Pakpak Bharat,Asren Nasution juga mengatakan jika dirinya tertarik dan berniat memiliki rumah kecil/panggung untuk tinggal sesekali di Kuta Jungak, 

Desa  Kuta Jungak, berada di Kecamatan Siempat Rube, Kabupaten Pakpak dan berbatasan dengan Kabupaten Dairi. Desa Kuta Jungak cukup indah dengan udara yang sejuk dengan kondisi pedesaan yang tentram, aman, nyaman, asri yang terdiri dari hamparan pesawahan dan sungai kecil serta  bukit-bukit yang mengelilingi desa ini begitu indah. MT

 
 
 
 
Page 1 of 20
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo