Diduga Buang Limbah Sembarangan, PT. Medan Distribusindo Raya Terancam Didemo

By March 16, 2019 117

Binjai, (POLMAS) - Diduga membuang limbah air pabrik sembarangan di saluran parit warga, PT. Medan Distribusindo Raya diduga Cemari lingkungan tepatnya di Wilayah hukum Polres Binjai Jalan saudara, Dusun 6, Desa Tandam Hulu II, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, PT. Medan Distribusindo Raya terancam didemo.

Adapun dugaan pencemaran lingkungan tersebut diketahui, setelah bebera warga masyarakat sekitar Jalan Saudara itu memelihara ikan lele di parit saluran umum yang biasanya hidup subur, kini ikan warga tampak mati diduga tercemar air buangan limbah minuman gelas berlogo ale-ale, Jumat (8/3/19).

Warga masyarakat seputaran PT. Medan Distribusindo Raya, yang tidak mau disebutkan namanya mengaku kalau ikan lele yang diternak oleh beberapa rekan-rekannya mati seperti tercemar air limbah diduga berasal dari PT. Medan Distribusindo Raya.

" Kami selaku warga masyarakat berharap kalau pihak PT. Medan Distributor Raya tidak lagi membuang limbah air minuman ale-ale sembarangan di parit, karena dampaknya sangatlah merugikan ratusan warga masyarakat yang ingin melestarikan lingkungan dengan cara hidup sehat tidak mengulangi lagi membuang limbah di parit warga," terang beberapa warga masyarakat setempat.

Warga masyarakat juga tidak tinggal diam, apabila tuntutannya tidak dipenuhui oleh pihak Distributor tersebut maka warga akan mengadakan aksi besar besaran.

Security PT. Medan Distribusindo Raya saat dikonfirmasi oleh awak Media di lokasi, dirinya membenarkan kalau air limbah minuman gelas bermerek ale-ale tersebut dibuang seputaran parit warga.

" Ya, kalau limbah air minuman ale-ale dibuang setelah adanya beberapa tahapan pembuangan saringan di dalam ruangan khusus, setelah beberapa tahapan sampai air sudah benar-benar steril barulah akan kami buang ke parit warga seputaran PT," ucap Sugianto selaku Scurity PT. Medan Distribusindo Raya, Jumat (8/3/19).

Selain itu, Sugianto juga mengaku bahwa selain minuman ale-ale juga terdapat sabun colek merek Wings yang tidak di produksi di Jalan Saudara.

" Sebelumnya saya terangkan kalau disini tidak ada produksi apapun juga karena disini tempat distributor penyalurannya saja bukan tempat pembuatan. Tetapi saya akui, bahwa kalau minuman ale-ale memang kami sleksi disini kalau ada yang pecah maka akan kami produksi lagi disini. Lebih jelasnya lagi kalau mau jumpa sama kepala PT. Medan Distribusindo Raya perwakilan Binjai-Langkat hari selasa, " ucapnya. (Siswanto Ihsan)

© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved